Hari Kedua Lebaran, SAR Pontianak Fokus Kesiapsiagaan di Lokasi Wisata

oleh
Posko SAR siaga khusus lebaran di pantai tanjung batu, Ketapang. Foto : Istimewa

PONTIANAK РMemasuk hari kedua perayaan Idul Fitri, personel SAR yang ditempatkan di pos pencarian dan pertolongan siaga SAR khusus angkutan lebaran di terminal, bandara, dermaga penyeberangan dan lokasi wisata masih terus melakukan kesiapsiagaan.

Pada hari kedua lebaran ini, personel SAR lebih fokus melakukan kesiapsiagaan di lokasi wisata dibeberapa daerah di Kalbar.

Berdasarkan pantauan posko SAR di pantai pasir panjang, Kota Singkawang dan pantai tanjung batu, Kabupaten Ketapang kondisi terkini lokasi wisata itu masih terus dipadati oleh pengunjung.

Personel SAR saat memantau akfitas pengunjung di lokasi wisata pantai pasir panjang. Foto : Istimewa

“Semenjak hari lebaran, jumlah pengunjung di lokasi wisata pasir panjang maupun tanjung batu cukup ramai pengunjung dan personel SAR yang ditempatkan di posko SAR lokasi tersebut masih terus memantau aktifitas, guna memastikan keselamatan pengunjung,” ucap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Hery Marantika, SH, M.Si, Jumat (07/06/19).

Ia menyebutkan, saat ini, personel SAR telah berupaya semaksimal mungkin melakukan kesiapsiagaan di lokasi wisata tersebut.

“Personel siap untuk memberikan pertolongan, apabila ada pengunjung yang mengalami kejadian yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Hery pun mengimbau kepada pengunjung untuk memperhatikan tinggi gelombang dan arus, serta melengkapi dengan alat keselamatan diri. (**)