Arus Mudik Lebaran di Bandara Rahadi Oesman Masih Dipadati Penumpang

oleh
Pos pencarian dan pertolongan siaga SAR khusus lebaran di bandara Rahadi Oesman, Ketapang. Foto : Istimewa

KETAPANG – Memasuki hari pertama dan kedua perayaan Idul Fitri, kondisi terkini siaga SAR khusus lebaran pos pencarian dan pertolongan di bandara Rahadi Oesman, Ketapang, masih dipadati oleh penumpang.

Pada Rabu (05/06/19) hari pertama ldul Fitri 2019, total sebanyak ratusan penumpang yang memadati bandara Rahadi Oesman, Ketapang.

“Hari pertama lebaran di bandara Rahadi Oesman ada 12 flight dengan total 535 penumpang,” ucap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Hery Marantika, SH, M.Si, Kamis (06/016/19).

Menurutnya, jadwal penerbangan di bandara Rahadi Oesman, untuk kedatangan terdiri dari 6 flight dan keberangkatan ada 6 flight.

“6 flight kedatangan dengan total 180 penumpang dan 6 flight keberangkatan dengan total 355 penumpang,” ucapnya.

Ia menambahkan, saat ini personel SAR yang ditempatkan di setiap posko siaga SAR lebaran masih terus melakukan kesiapsiagaan Idul Fitri 2019.

“Personel SAR akan terus melakukan kesiapsiagaan di pos pencarian dan pertolongan siaga SAR khusus lebaran di terminal, pelabuhan, dermaga penyeberangan, dan bandara hingga menjelang berlangsungnya arus balik ┬áIdul Fitri,” ucapnya. (Dody)