Inspeksi Arus Mudik Lebaran, Bupati Kubu Raya Bertemu dengan Direktur Kesiapsiagaan Basarnas

oleh
Personel SAR saat di posko Siaga Khusus Lebaran di Kecamatan Sungai Kakap. Foto : Istimewa

KUBU RAYA – Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan beserta jajaran, mengadakan inspeksi di posko Siaga Angkutan Lebaran tahun 2019 di Dermaga Kecamatan ┬áSungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Senin (03/06/19).

Kedatangan Bupati Kubu Raya ini adalah untuk memantau arus mudik lebaran dan bertemu serta berkoordinasi dengan Direktur Kesiapsiagaan Basarnas, Didi Hamzar, S.Sos, MM beserta Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak yang telah terlebih dahulu berada di posko SAR di Dermaga Sungai Kakap.

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan, kesiapsiagaan ini sudah menjadi kebutuhan, dan masyarakat pasti sangat membutuhkan sekali.

“Dengan kesiapsiagaan ini, menjadi sebuah harapan dari Pemkab Kubu Raya dan masyarakat akan merasa tenang ketika mudik menggunakan transportasi sungai, laut dan darat,” katanya.

Sementara, Direktur Kesiapsiagaan Basarnas Didi Hamzar, S.Sos, MM mengatakan, dalam tugas ini, Basarnas akan berkolaborsi secara maksimal dengan institusi terkait.

“Saya yakin dengan potensi ini, dapat menjadi sinergis dalam mengembangkan potensi yang ada,” tambahnya.

Posko SAR Kakap merupakan Posko Kesiapsiagaan yang didirikan sebagai Posko tambahan, berdasarkan kebutuhan.

“Musibah dapat terjadi kapan saja, ┬ádimana saja dan kepada siapa saja. Termasuk daerah Kecamatan Kakap. Tentu kita tidak menginginkan musibah terjadi. Namun Negara harus selalu siap siaga, melayani masyarakat. Negara harus hadir, dalam memberi pertolongan dan menciptakan rasa aman di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya. (Arief)