Direktur Kesiapsiagaan Basarnas Tinjau Simulasi Penyelamatan Korban Tenggelam

oleh
Direktur Kesiapsiagaan Basarnas Didi Hamzar didampingi Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak Hery Marantika saat memantau aktifitas di Pelabuhan Dwikora Pontianak. Foto : Istimewa

KUBU RAYA – Untuk memastikan pelayanan secara maksimal Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Direktu Kesiapsiagaan Basarnas Didi Hamzar, S.Sos, MM mengevaluasi kinerja itu, melalui simulasi pencarian dan pertolongan korban tenggelam.

Dalam simulasi itu, tiga orang nelayan dilaporkan terjatuh di sungai saat hendak menjala ikan di sungai Kakap, Kecamatan Sungai Kakap, Kubu Raya.

Begitu mendapatkan laporan, tim Basarnas dengan sigap langsung menuju ke lokasi kejadian. Tim Basarnas lantas mengevakuasi dan menyelamatkan tiga nelayan tersebut.

Usai diselamatkan, kemudian tim Basarnas melakukan pemeriksaan medis terhadap para korban. Beruntung ketiga korban, akhirnya selamat dengan kesigapan tim Basarnas.

Adapun tujuan dari simulasi itu, adalah upaya untuk mengantisipasi jika terjadi potensi SAR selama lebaran.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Hery Marantika, SH, M.Si memastikan, bahwa tim disetiap posko akan memberikan pelayanan terbaik.

“Tim akan berpatroli terus disetiap posko yang ada, selama mudik hingga arus balik lebaran 2019,” ucapnya, Senin (03/06/19).

Sementara, Direktur Kesiapsiagaan Basarnas, Didi Hamzar, S.Sos, MM menyebutkan, Basarnas akan terus memberikan pelayanan secara maksimal selama berlangsungnya arus mudik hingga balik lebaran.

“Basarnas akan memberikan pelayanan yang prima, sehingga masyarakat atau pemudik akan merasa aman dan nyaman,” ucapnya.

Selain mengunjungi posko Basarnas di Sungai Kakap, Direktur Basarnas juga mengunjungi posko yang berada di pelabuhan Dwikora Pontianak guna memastikan persiapan Basarnas dalam memberikan pelayanan kepada pemudik. (**)