Pontianak Lion Dance Internasional Championship 2019 akan Diikuti Sepuluh Negara

oleh
Ketua Federasi Olahraga Barongsai Indonesia Provinsi Kalbar, Sugioto. Foto : Ril

PONTIANAK РPontianak Lion Dance International Championship 2019 akan digelar pada tanggal 21, 22 dan 23 Juni 2019 di Gor Perbasi Pontianak. Event ini akan melibatkan atlet dari 10 negara, termasuk Indonesia yang siap unjuk kemampuan.

Hal ini belum lama di ungkapkan Sugioto Ketua Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Provinsi Kalbar, Sugioto mengatakan, event ini baru pertama kali di gelar di Kalbar, khususnya di Kota Pontianak, yang di percaya menjadi tempat penyelenggara kejuaraan barongsai bergengsi dan bertaraf kelas Internasional, yang mana event ini akan menjadi catatan bagi Provinsi Kalbar ke depan, khususnya Kota Pontianak.

“Kejuaraan ini akan dihadiri 10 negara termasuk Indonesia yang mana pesertanya melebihi kejuaraan-kejuaraan yg pernah diadakan di Indonesia,” ujarnya Riko sapaan Sugioto, Jumat (31/05/19).

Ia mengharapkan semoga event ini dapat menjadi motivasi bagi atlet-atlet barongsai Indonesia ke depan dan patut berbangga karena dapat mengundang hampir 10 negara untuk hadir di Kalbar, khususnya Kota Pontianak, oleh karena itu sangat diharapkan doa dan dukungan dari teman-teman jurnalis untuk dapat membantu promosi atau menyampaikan ke masyarakat luas tentang event ini.

“Harapan saya semoga event ini dapat berjalan sesuai dengan rencana dan tahun depan akan kita tingkatkan lagi pesertanya dan saya juga berharap dengan adanya even ini akan berdampak pada kunjungan wisatawan Kalbar,” ucapnya. (Ril)