Hari Kedua Cari Nelayan yang Tenggelam di Pulau Datok, Tim SAR bagi Tiga Sektor Area Pencarian

oleh
Tim SAR saat mencari nelayan yang tenggelam di perairan pulau Datok. Foto : Istimewa

MEMPAWAH – Pencarian di hari kedua nelayan yang hilang tenggelam disebelah barat perairan pulau Datok, Kabupaten Mampawah, tim SAR gabungan melakukan operasi pencarian dengan membagi tiga sektor area pencarian.

Sektor pertama, tim menggunakan 2 unit perahu karet dengan menyisir permukaan laut seluas 6 nautical, sedangkan sekor pencarian kedua, yakni menggunakan 1 unit kapal KN SAR 417 PTK dengan menyisir permukaan laut seluas 9 nautical mile.

Sedangkan untuk sektor pencarian ketiga, menggunakan 5 unit kapal nelayan, dengan menyisir permukaan laut seluas 6 nautical mile.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak Hery Marantika, SH, M.Si mengatakan, dihari kedua operasi pencarian ini tim SAR bersama dengan unsur terkait melakukannya dengan membagi tiga sektor area pencarian.

“Dalam pencarian hari kedua ini kami membagi tiga sektor area pencarian, dengan menggunakan peralatan yang telah disiapkan untuk mencari keberadaan korban,” ucapnya saat ditemui di ruang kerja, Selasa (21/05/19)

Selanjutnya, Hery mengatakan, hingga saat ini tim SAR gabungan masih terus melakukan operasi pencarian korban yang tenggelam.

“Pencarian di hari ke kedua masih terus dilakukan, dan tim SAR Gabungan akan berusaha semaksimal mungkin untuk menemukan korban,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang nelayan dilaporkan hilang saat sedang mencari ikan disebelah barat perairan pulau Datok, Kabupaten Mempawah. (**)