Tim SAR Cari Pria Tenggelam di Sungai Teluk Pakedai

oleh
Tim SAR mempersiapkan perahu karet yang akan digunakan untuk mencari korban yang tenggelam di Teluk Pakedai. Foto : Istimewa

KUBU RAYA – Seorang pria dilaporkan hilang tenggelam di sungai Teluk Pakedai, Dusun Sepakat, Desa Selat Remis, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (18/05/19) sekitar pukul 11.15 Wib.

Korban dilaporkan hilang terjatuh dari perahu motor yang ditumpanginya saat sedang memancing di sungai Teluk Pakedai.

Usai menerima laporan, Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak (SAR Pontianak) lantas memberangkatkan satu tim rescue untuk mencari keberadaan korban diseputar lokasi kejadian, Sabtu (18/05/19) sekitar pukul 11.25 Wib.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Hery Marantika, SH, M.Si menyebutkan, bahwa tim yang telah diberangkatkan, begitu sampai di lokasi kejadian, akan langsung melakukan pencarian terhadap korban.

“Kami telah memberangkatkan tim rescue untuk mencari keberadaan korban, dan saat tiba di lokasi, tim rescue ini akan berupaya semaksimal mungkin mencari keberadaan korban,” ucapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (18/05/19).

Dalam melakukan pencarian, ditambahkannya, tim rescue nantinya akan bersinergi dengan warga setempat, dan potensi SAR yang ada.

“Tim rescue akan dibantu oleh masyarakat sekitar dan unsur terkait untuk mencari keberadaan korban yang hilang,” ucapnya. (**)