Camat Simpang Dua Apresiasi Suksesnya Penyelenggaraan Pemilu 2019 di Ketapang

oleh
Camat Simpang Dua, Gerego, A.Md. Foto : Istimewa

KETAPANG – Camat Simpang Dua, Gerego, A.Md mengapresiasi penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kabupaten Ketapang, khususnya di Kecamatan Simpang Dua yang dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar.

“Kami disini merasa bersyukur, karena Pemilu 2019 di Kabupaten Ketapang, khususnya di Kecamatan Simpang Dua dapat berlangsung dengan suasana kondusif,” ucapnya, Sabtu (04/05/19).

Ia juga berterima kasih kepada masyarakat, yang turut berpartisipasi untuk memeriahkan pesta demokrasi di Kabupaten Ketapang, khususnya Kecamatan Simpang Dua.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada masyarakat yang turut menyumbangkan suaranya untuk memilih calon pemimpin dan wakil rakyat di Pemilu 2019,” ucapnya.

Gerego juga, mengimbau masyarakat di Ketapang, khususnya di Kecamatan Simpang Dua, agar pada pasca Pemilu ini, tidak terpancing dengan isu-isu provokasi dan berita hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Saya minta kepada seluruh masyarakat, khususnya di Kecamatan Simpang Dua agar tidak mudah mempercayai berita hoax dan informasi-informasi yang menyesatkan, dan senantiasa menjaga suasana di lingkungannya agar tetap kondusif,” ucapnya.

Selain itu, apresiasi suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kabupaten Ketapang, juga disampaikan oleh beberapa tokoh masyarakat lainnya.

Diantaranya, Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kecamatan Simpang Dua, Martinus Dadho yang menyebutkan, bahwa penyelenggara Pemilu 2019 telah bekerja  secara maksimal, sehingga keberlangsungan Pemilu 2019 dapat berjalan dengan lancar, aman, damai, sejuk dan sukses terselenggara.

“Atas kinerja tersebut, Saya mewakili masyarakat adat dayak, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada penyelenggara Pemilu seperti KPPS, PPK, KPU, Panwascam, Panwaslu dan Bawaslu atas sumbangsih yang diberikan untuk mensukseskan Pemilu 2019,” ucapnya.

Diharapkannya, agar seluruh lapisan masyarakat dan komponen bangsa pada umumnya dapat menerima hasil rapat pleno KPU di Pemilu 2019.

“Semoga hasil Pemilu 2019 serentak ini, dapat membawa perubahan kepada masyarakat Indonesia pada umumnya, terutama kearah kehidupan berbangsa dan bermartabat yang lebih maju, adil, makmur dan sejahtera,” ucapnya. (**)