Empat Orang Anggota KPPS di Sanggau Jatuh Sakit, Satu Orang Meninggal Dunia

oleh
Yesy (19) saat berada di RSUD M Th Djaman Sanggau, Jumat (26/04/2019). Ist

SANGGAU – Faktor kelelahan diduga menjadi pemicu empat orang anggota KPPS di Kabupaten Sanggau yang sedang malaksanakan tugas, jatuh sakit.

“Kami menerima laporan bahwa ada empat orang KPPS yang jatuh sakit. Yang di TPS 08, Desa Bagan Asam, Kecamatan Toba, dirujuk ke RS Antonius Pontianak, sementara ketua KPPS Jangkang Benua juga sakit dan di rujuk ke RSUD Sanggau,” kata Anggota Komisioner KPU Sanggau Edy Rahmansana kepada wartawan, Jumat (26/04/19).

Selain ke empat orang itu, dikabarkan ada satu orang Anggota KPPS meninggal dunia. Anggota KPSS tersebut diketahui bernama Yesy (19) Anggota KPPS TPS 03 Dusun Bungok, Desa Majel, Kecamatan Bonti, Kabupaten Sanggau.

Yesy meninggal dunia setelah sempat dirawat sekitar 40 menit di RSUD M Th Djaman Sanggau, Jumat (26/04/19).

“Yesy di diagnosa cardiac arrest ec, dan sempat mendapatkan perawatan sekitar 40 menit. Meninggal sekitar pukul 11.55 Wib. Tadi berangkat dari Bonti menuju Sanggau sekitar pukul 10.00 Wib,” ujar Edy sapaan akrabnya.

Sebelumnya, lanjut Edy, pihaknya sudah mengimbau kepada PPK, PPS dan KPPS yang sakit akibat bertugas agar melaporkan ke KPU.

“Untuk Bonti laporanya masuk tadi pagi. Sekarang jenasahnya sudah dibawa ke Bonti dan infonya lewat Kembayan,” terang dia. (indra)