Turunkan Lima Puluh Ribu Anggota, Laskar Alfakar Indonesia Siap Amankan Pemilu 2019 di Kalbar

oleh
Pengurus pusat Laskar Alfakar Indonesia saat rapat koordinasi di Pontianak. Foto : Dody

PONTIANAK – Laskar Alfakar Indonesia menyatakan sikap siap untuk menjaga keberlangsungan Pemilu 2019, agar dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses di Kalimantan Barat.

Untuk itulah, Laskar Alfakar akan menurunkan kurang lebih puluhan ribu anggota yang akan mengamankan Pemilu 2019 pada Rabu (17/04/19) besok.

Ketua  Umum Laskar Alfakar Indonesia, Nurman Abdul Mukmin menyebutkan, bahwa pada Selasa (16/04/19) perguruan Alfakar telah mengadakan rapat koordinasi untuk mensinkronisasi semua struktur pengurus yang ada di Kabupaten/Kota di Kalbar.

Dalam hal ini, pengurus  Laskar Alfakar Indonesia telah sepakat untuk menjaga Pemilu 2019 yang bermartabat dan berkualitas.

“Jadi, Kami Laskar Alfakar tidak berafiliasi dengan partai manapun atau tidak mendukung pasangan calon apapun yang akan bertarung dalam kontestasi Pemilu 2019. Namun Kami mengharapkan agar Pemilu dapat berlangsung dengan aman dan tertib,” ucapnya, usai rapat koordinasi Laskar Alfakar Indonesia di Pontianak, Selasa (16/04/19).

Ia memaparkan, walaupun Laskar Alfakar bukan merupakan tim pemantau yang ditunjuk oleh KPU, tapi kurang lebih 50 ribu anggota Alfakar dari berbagai Kabupaten/Kota akan turut memantau seluruh TPS di Kalbar, agar menjaga keberlangsung Pemilu 2019 tetap aman dan damai.

“Komitmen Kami adalah menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Nurman.

Sementara, Ketua Dewan Pertimbangan Laskar Alfakar Indonesia, Edy Tamrin Achmad menuturkan, bahwa tujuan digelarnya rapat koordinasi ini, adalah untuk menyatukan seluruh personil Laskar Alfakar Indonesia yang ada di Kalbar untuk membantu tugas TNI dan Polri dalam rangka pengamanan pemilu 2019.

“Untuk mensukseskan Pemilu 2019, Kami dari Laskar Alfakar telah menyiapkan personil, yang nantinya akan bersinergi dengan TNI dan Polri untuk mensukseskan Pemilu 2019, agar berlangsung aman dan damai,” ucapnya.

Diharapkannya, seluruh anggota Laskar Alfakar Indonesia di Kalimantan Barat, agar satu komando untuk bekerjasama dengan TNI dan Polri untuk membantu pengamanan Pemilu 2019.

“Sehingga nantinya, tidak ada anggota yang bertindak anarkis, karena kalau ada situasi tertentu yang menyangkut keamanan, mereka diwajibkan berkoordinasi dengan pengurus pusat Laskar Alfakar di Pontianak,” ucapnya. (Dody/Un)