Tidak Ada Perwakilan, Masyarakat Sanggau Diminta Pilih Caleg DPRD Provinsi Asli Sanggau

oleh

SANGGAU – Sejak beberapa tahun terakhir, Kabupaten Sanggau belum pernah memiliki perwakilan legislatif di DPRD Provinsi Kalbar. Tentu saja, hal ini memantik keprihatinan sejumlah pihak terutama para tokoh masyarakat di Kabupaten berjuluk bumi daranante itu.

Atas dasar itulah, sejumlah tokoh masyarakat Sanggau seperti Pangeran Ratu Surya Negara H. Gusti Arman, Ketua Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Budi Darmawan, Ketua Dewan Pemangku Adat Melayu Gusti Mustaan, Panglima Perang Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau Luni Florensius, Ketua Harian Ikatan Keluarga Besar Sumatera Barat (IKBS) Jefrial Filly Putra, Jetua Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) M. Khalil, Ketua Persatuan Orang Melayu (POM) Sanggau Hasanuddin dan tokoh Tionghoa Suharman atau Kong Phin telah mengadakan pertemuan. Dari pertemuan tersebut, mereka bersepakat dan meminta masyarakat Kabupaten Sanggau untuk mencoblos calon legislatif Provinsi Kalbar asal Sanggau.

“Ini penting kami sampaikan karena selama ini kita tidak pernah punya perwakilan di DPRD Provinsi, Sekadau yang merupakan Kabupaten baru pecahan dari Sanggau saja punya banyak perwakilan. Tahun ini kami berharap orang Sanggau memilih orang Sanggau,” kata Ketua Pemuda Melayu Sanggau, Nur Kurniawan kepada wartawan, Minggu (07/04/19).

Dikatakan Wawan sapaan akrabnya, sebagaimana diketahui bersama bahwa sebentar lagi kita akan menghadapi pesta demokrasi pada tanggal 17 April mendatang. Caleg asal Sanggau yang akan bertarung di Pileg 2019 jumlahnya cukup banyak. Pilihlah salah satunya.

“Dan kita sama – sama setuju bahwa kita akan menempatkan orang – orang yang akan menjadi perwakilan kita semua di berbagai tingkatan, baik itu di legislatif tingkat kabupaten, legislatif tingkat provinsi maupun tingkat pusat serta mampu untuk membawa aspirasi masyarakat sanggau untuk sanggau yang lebih maju,” pungkas Wawan.

“Apalagi ini momentum HUT ke-403 Kota Sanggau. Kita harus melakukan perubahan, tentunya dengan memilih Caleg yang berasal dari Sanggau,” tuturnya berharap. (indra)