Kampanye di Pontianak, Cawapres Sandi Bahas Persoalan Anjloknya Harga Sawit dan Karet

oleh
Cawapres 02 Sandiaga Uno berswafoto dihadapan ribuan pendukung saat berkampanye di GOR Pangsuma, Pontianak. Foto : Istimewa

PONTIANAK – Calon Wakil Presiden (Cawapres) 02, Sandiaga Uno menggelar kampanye terbuka di GOR Pangsuma, Jalan Ayani, Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (02/04/19) pagi.

Acara kampanye Cawapres 02, Sandiaga Uno berlangsung dari pukul 09.30 Wib hingga pukul 11.00 Wib.

Dalam orasinya dihadapan ribuan pendukung, Sandiaga Uno membahas persoalan anjloknya harga kelapa sawit dan karet, sehingga berdampak dengan perekonomian petani yang terus merosot.

“Saat ini Kita ketahui harga komoditas produk perkebunan sawit dan karet di Kalbar anjlok, sehingga membuat pendapatan petani di Kalbar rendah dan terus merosot,” ucapnya dihadapan ribuan simpatisan partai koalisi dan relawan yang turut memeriahkan kampanye akbar Cawapres 02 ini di Pontianak.

Untuk itulah, Ia menyebutkan, bahwa industri pengelolaan komoditas kelapa sawit dan karet itu perlu didorong oleh pemerintah, sehingga harganya tidak anjlok di pasaran dunia.

“Industri pengelolaan itu merupakan solusi untuk meningkatkan harga komoditas unggulan di Kalbar,” ucapnya.

Sandi menambahkan, bahwa jika terpilih nantinya, Prabowo-Sandi akan mengurangi impor pangan secara perlahan, atau bahkan ditiadakan.

“Sejak dulu Indonesia adalah negara pengekspor terbesar di dunia, namun kebalikannya, justru saat ini Kita adalah negara pengimpor. Makanya, nanti akan Kita perbaiki dan kembalikan Indonesia menjadi negara pengekspor produk olahan, karena kalau Kita bisa memenuhi kebutuhan itu sendiri, kenapa mesti mengimpor,” ucapnya. (Dody)