Bantu Generasi Muda Handal, Satgas TMMD Latih PBB

oleh

SANGGAU – Usai pelaksanaan upacara bendera hari Senin (11/03/19) pagi, Satgas TMMD ke-104 Kodim 1204/Sanggau memberikan pelatihan materi baris-berbaris pada siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri 06 Tanjung Bunga.

Dansatgas TMMD, Letnan Kolonel Arm Anom Wirasunu yang diwakili Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 1204/Sgu, Kapten Inf Eko Prasetyo mengatakan, pemberian pelatihan materi baris-berbaris pada siswa-siswi SDN 06 Tanjung Bunga merupakan salah satu sasaran non fisik TMMD ke104 yang digelar oleh Satgas TMMD Kodim 1204/Sgu.

Menurut Pasi Ter Kodim 1204/Sgu, Kapten Inf Eko Prasetyo dalam kegiatan tersebut mereka di ajarkan baris berbaris secara benar dengan beberapa materi meliputi sikap sempurna, istirahat ditempat, pergeseran pasukan dan penaikan bendera.

“Melalui PBB, akan membentuk jiwa korsa atau kebersamaan, serta melatih otak untuk konsentrasi dan tepat gerakan melalui aba-aba atau perintah yang diberikan,” ujar Pasi Ter.

Dikatakan juga oleh Pasi Ter Kodim 1204/Sgu, Kapten Inf Eko Prasetyo, tidak hanya materi PBB, Satgas TMMD juga memberikan materi ringan tentang kepramukaan dan bela negara agar Cinta Tanah Air melalui cerita menarik seputar pengalaman tugas sehingga dapat memotivasi anak-anak.

“Kita berharap nantinya mereka akan menjadi generasi muda yang handal dan mampu menjadi generasi muda yang berguna bagi Bangsa dan Negara,” pungkas Pasi Ter Kodim 1204/Sgu, Kapten Inf Eko Prasetyo. (indra)