Banom PFKPM Gelar Kursus Pembuatan Kue

oleh
Kursus pembuatan kue yang diselenggarakan Banom PFKPM. Foto : Istimewa

PONTIANAK – Puluhan Ibu-Ibu di Pontianak tampak bersemangat mengikuti pelatihan keterampilan membuat makanan ringan untuk buka puasa dan lebaran yang diselenggarakan di Cafe Tempo Doeloe, Jalan Pancasila, Pontianak, Senin (11/03/19).

Pelatihan keterampilan membuat makanan ringan ini diselenggarakan oleh Fauziah, Ketua Badan Otonom (Banom) Persatuan Forum Komunikasi Perempuan Melayu (PFKPM) Kota Pontianak.

Fauziah menyebutkan, pelatihan ini telah diadakan beberapa kali dan terus dilakukan untuk melatih keterampilan kaum perempuan dalam membantu perekonomian keluarga.

“ Pelatihan keterampilan membuat kue dan tata rias wajah bagi perempuan  sudah sering Kita adakan dan akan terus Saya adakan untuk membantu Ibu-Ibu dalam berkreatifitas dan tentunya bisa membantu ekonomi keluarga,” ungkapnya.

Fauziah yang saat ini maju sebagai caleg dapil Pontianak Kota nomor urut empat dari partai Gerindra berharap, agar semakin banyak kaum perempuan, khususnya ibu-ibu bisa mengikuti pelatihan seperti ini.

Adapun pemateri, dalam pelatihan membuat kue ini, yaitu Syarifah Ida Fitriana yang saat ini menjabat sebagai  Ketua Banom Perempuan Melayu PFKPM Kalimantan Barat.

Syarifah Ida Fitriana yang terampil dalam membuat kue memberikan pelatihan bagi Ibu-Ibu membuat makanan ringan dengan bahan dasar mie yaitu, somai indomie, skotel tahu indomie, serta kue kering Almond. (**)