Bangun Kebersamaan Melalui Olahraga

oleh
Personil TMMD Regtas ke - 104 Saat Berolahraga Voli di Desa Semayang

SANGGAU – Kebersamaan Satgas TMMD Regtas ke-104 Kodim 1204/Sgu dengan masyarakat tak hanya terlihat saat kegiatan pembangunan fisik, Kebersamaan itu juga terlihat saat kegiatan olahraga yang berlangsung di lapangan bola voli Desa Semayang Kecamatan Kembayan Kabupaten Sanggau.

Meski setelah seharian mengerjakan pembangunan fisik,  personel Satgas TMMD tetap meluangkan waktu untuk berolah raga bersama masyarakat. Bertempat di lapangan voli setempat personil satgas TMMD saling adu kemampuan bersama dengan pemuda Desa.

Pasiter Kodim 1204/Sanggau Kapten Inf. Eko Prasetyo Widodo menyampaikan olahraga bersama ini dilakukan sebagai sarana hiburan, menjaga kebugaran fisik, dan kesehatan bagi personel maupun masyarakat.

“Olah raga ini juga merupakan media untuk semakin mendekatkan TNI dengan masyarakat,” kata Eko sapaan akrabnya, Selasa (05/03/19).

Eko menambahkan, olahraga bersama ini juga untuk meningkatkan kekompakan dan kebersamaan dengan masyarakat demi terwujudnya ikatan yang baik hingga tercapai kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Ini tujuan kita. Melalui olahraga ini kebersamaan antara kami dengan warga sekitar semakin dekat,” ujarnya.

Pemuda Desa Semayang, Jay menyambut baik olahraga bersama ini. Ia mengaku masyarakat sangat senang bisa berolahraga bersama Personel TNI yang juga ikut membangkitkan motivasi pemuda dalam melaksanakan olahraga.

“Semenjak TNI hadir di Kampung ini, yang mana dulunya tidak begitu banyak yang berolahraga sekarang setiap sore kami diajak main bola voli. Disamping itu dengan olahraga ini juga untuk membentuk skil permainan yang mampu bersaing dengan permainan di tempat lain,” tuturnya. (dra)