Djoko Santoso Kukuhkan 32 Kelompok Pemenangan Prabowo-Sandi di Kalbar

oleh
Djoko Santosa saat bersama kelompok relawan pemenangan Prabowo-Sandi di Kalbar. Foto : ril

PONTIANAK – Djoko Santoso, Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi mengukuhkan tiga puluh dua kelompok relawan se-Kalimantan Barat, Senin (21/01/19) di gedung Pontianak Convention Centre (PCC). Pengukuhan yang dirangkai dengan pembekalan ini digelar dan dihadiri ribuan relawan Prabowo-Sandi se-Kalimantan Barat.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan optimismenya kepada pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi akan memenangkan konstestasi Pilpres 2019. Dihadapan ribuan relawan, Ia juga optimistis Prabowo-Sandi akan melampaui perolehan suara nomor 01 yaitu pasangan Jokowi-Maruf di Kalimantan Barat.

“Dilihat dari situasinya sekarang ini, Prabowo bisa menang di Kalbar. Walaupun tidak mudah karena Kita harus berjuang bersama-sama. Kalau berjuang keras, Insya Allah Prabowo bisa menang,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Djoko Santoso juga memuji semangat emak-emak dalam memenangkan Prabowo-Sandi.

Menurutnya, kemampuan emak-emak dalam mempengaruhi anak dan suami akan berefek besar terhadap pemenangan paslon nomor urut 02.

“Dalam sejarah dunia, kalau emak-emak sudah berpihak, maka yang dibela ibu-ibu ini yang menang. Ibu-ibu itu punya senjata. Dia sanggup mempengaruhi anaknya dan suaminya,” ujarnya.

Mantan Panglima TNI ini menambahkan, bahwa memenangkan paslon yang diusung oleh 5 partai koalisi politik tersebut bukanlah pekerjaan mudah. Atas dasar itu, Ia meminta seluruh relawan untuk mewaspadai terjadinya kecurangan pada saat pemungutan suara.

“Tugas pekerjaan ini bukanlah pekerjaan ringan. Yang tidak kalah pentingnya adalah mewaspadai adanya kecurangan. Tiap TPS harus ada pengawas dan saksi dari kita,” sambungnya.

Habis dikukuhkan, ribuan relawan tersebut diminta Djoko untuk segera melakukan kerja-kerja politik. Lebih dari itu, Ia juga berharap akan ada gerakan lanjutan dari para relawan pasca dikukuhkan secara resmi.

Kedatangan mantan Panglima TNI yang turut didampingi para petinggi BPN ini juga turut dirangkai dengan konsolidasi dan rakornis Partai Gerindra se-Kalimantan Barat yang berlangsung di hotel Maestro (Best Western) Pontianak, serta jamuan makan malam bersama Sultan Pontianak. (ril)