Dugaan Daging Tikus di Dalam Pentol Kuah, Polres Sanggau Tunggu Hasil BPOM

oleh

SANGGAU – Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi, SIK ditemui wartawan menyampaikan, informasi adanya dugaan cicak di dalan bakso kuah dengan TKP di gang Rawa Bhakti belakang SMP 2 Sanggau sempat membuat masyarakat heboh.

“Dimana seorang saksi yang bernama Bety menemukan seperti ekor Cicak yang mati di dalam bakso kuahnya. Inilah yang menjadi penyebab kenapa menjadi heboh,” kata Kapolres kepada wartawan, Rabu (09/01/19).

Atas kehebohan tersebut, Polri mengambil langkah-langkah dengan langsung mendatangi TKP dan mengamankan barang atau sisa dari makanan itu sekaligus juga melakukan pemeriksaan terhadap penjual berinisial WR.

“Kami telah melakukan pemeriksaan dan juga meminta keterangan saksi ahli. Dari keterangan ini kami akan menindaklanjuti ke BPOM untuk mengecek kandungan yang ada di dalam bakso apakah mengandung cicak atau tidak. Nah ini nanti ahli yang akan menyampaikan,” terang Kapolres.

Dari hasil keterangan sementara, penjual tidak tahu bahwa pada saat itu ada cicak didalamnya. Itu dari versi penjual,” kata Kapolres. Oleh karenanya, Kapolres mengimbau.kepada masyarakat Sanggau tidak perlu khawatir dan berprasangka baik saja.

“Jangan menjeneralisasi pedangang bakso-bakso yang ada di Sanggau ini terkontaminasi hewan Cicak atau tidak. Nah inilah upaya kami menetralisir dan meluruskan informasi biar maayarakat tidak heboh dan masyarakat bisa tenang juga,” harapnya. (indra)