HUT Poskopdit BKCU Night ke-30 Sukses Digelar

oleh
Gubernur Kalbar, Sutarmidji saat menghadiri acara HUT ke-30 tahum BKCU Night. Foto : Ril

PONTIANAK – Ketua pengurus Pusat Koperasi Kredit (Poskopdit) BKCU Kalimantan, Edi V Petebang, S.Sos, seusai acara BKCU Night, di Hari Ulang Tahunnya yang ke- 30 belum lama ini di Hotel Ibis Pontianak mengatakan, sebagai lembaga yang di percaya mengkoordinir Credit Union (CU) primer yang ada di Kalimantan Barat, BKCU Provinsi Kalbar terus memberikan pelayanan dan kualitas terbaik kepada para anggota pada umumnya di Indonesia dan berkembang terus di tengah-tengah masyarakat.

Ia mengungkapkan, dari data yang ada BKCU di Provinsi Kalbar sekarang ini sudah mempunyai 43 CU anggota, dengan jumlah anggota individu dimasing-masing berjumlah lima ribu anggota, dengan total aset Rp 6,5 triliyun.

Lebih jauh, Edi menambahkan, bicara koperasi CU di Provinsi Kalbar, Ia mengatakan Provinsi Kalbar adalah Provinsinya CU di Indonesia. Karena banyak Provinsi lain ingin lebih jauh belajar tentang Koperasi Credit Union (CU) di Kalbar, maka dari itu Ia harus datang dan belajar ke CU yang ada di Kalbar.

Sebelumnya serangkaian kegiatan beberapa agenda sudah dilakukan, diantaranya sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba bagi generasi muda. Penyuluhan bekerjasama dengan BNN Provinsi Kalbar dilakukan di Sekolah SMK Negeri 3 Pontianak, SMA Santo Fransiskus Asisi Pontianak dan SMK Santa Maria Pontianak dilakukan pada tanggal 14, 16 dan 17 November 2018.

Acara puncaknya yang berpusat di Hotel Ibis yaitu launching E-Payment dan modul diklat Puskopdit BKCU Kalimantan. Bersamaan dengan kegiatan BKCU juga fokus pada pemberdayaan anggota dengan memamerkan hasil produk kelompok binaan CU. Kegiatan BKCU Night ini, dihadiri oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji. (ril)