Hanya 57 Peserta yang Lulus Passing Grade di Sanggau

oleh

SANGGAU – Plt Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kabupaten Sanggau, Herkulanus HP menyampaikan, dari 3.408 peserta yang mengikuti seleksi Computer Assisted Test (CAT) untuk pengadaan CPNS di lingkungan Pemkab Sanggau tahun anggaran 2018, hanya 57 peserta yang lulus passing grade.

“Peserta berjumlah 3.486 dan yang hadir 3.408 peserta, tidak hadir 78 peserta, ” katanya, Minggu (18/11/18).

Dikatakan Herkulanus, seleksi berlangsung dari 10 November hingga 17 November 2018. Seperti diketahui, kabupaten Sanggau mendapatkan 217 formasi CPNS tahun 2018.

Mnimnya pelamar di kabupaten Sanggau yang dapat memenuhi passing grade, lanjutnya, maka Bupati Sanggau surat resmi ke Menpan RB untuk segera mengeluarkan kebijakan agar 217 formasi CPNS yang diberikan pemerintah pusat kepada pemkab Sanggau dapat terpenuhi.

“Adapun opsi yang coba ditawarkan kepada pemerintah pusat untuk menyikapi minimnya pelamar yang lolis passing grade adalah dengan sistem perangkingan, ” tuturnya.

Untuk itu, ia berharap kebijakan tersebut dapat segera dikeluarkan agar ada kejelasan terhadap pelamar yang tidak lolos passing grade berdasarkan nilai TWK, TIU dan TKP, tetapi akumulatif memperoleh nilai yang sudah melewati nilai minimal passing grade. (indra)