Masyarakat Sanggau Puji Respon Cepat Gubernur Kalbar

oleh

SANGGAU – Persoalan drainase di Kota Sanggau mendapat perhatian serius Gubernur Kalbar H. Sutarmidji. Bahkan, saat menerima laporan warga, orang nomor satu di Kalbar itu langsung merespon dengan cepat.
“Berapa panjang drainasenya,” jawab Gubernur via WhatsApp, Kamis (05/11/18).

Sebelumnya, seorang warga di jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Bunut tepatnya di Semboja melalui akun facebooknya Lilik Icha Zandra memposting video rumahnya yang kebanjiran akibat curah hujan yang tinggi.

Dikonfirmasi via selular, Iman pemilik rumah tersebut mengaku setiap hujan ia beserta keluarga sangat khawatir karena air hujan dari atas semboja masuk ke rumah mereka.

Menurut Imam, itu terjadi karena buruknya drainase dan tersumbatnya gorong – gorong di depan jalan menuju Sekolah Al -Kahfi.

“Iya bang, kalau udah hujan tu, was – was kami sekeluarga, air dari atas tu deras, khawatirnya bisa longsor,” kata Iman.

Hal senada disampaikan Aris, warga jalan Jendral Sudirman Kelurahan Bunut yang turut menjadi korban buruknya drainase di Kota Sanggau.

“Saya sudah lapor ke PU bang, tapi belum ada respon. Kalau hujan turun, air dari atas itu menggenangi rumah saya bang,” ujarnya singkat.

Baik Iman maupun Aris menyampaikan terimakasih atas respon cepat Gubernur Kalbar atas persoalan drainase di Kota Sanggau.

“Sanggau ini memang bukan basis beliau waktu Pilkada, tapi beliau tetap komitmen membangun Sanggau dan ini.membuktikan bahwa beliau pejabat yang profesional,” puji Iman dan Aris saat ditanya wartawan soal respon cepat Gubernur Kalbar itu. (indra)