Cari Duta Dangdut, LIDA Indosiar Sambangi Pontianak

oleh

PONTIANAK – Sukses menggelar ajang pencarian bakat terbesar “Liga Dangdut Indonesia (LIDA) tahun lalu, kali ini stasiun TV yang unggul dalam program talent search termasuk musik dangdut, Indosiar kembali akan menjaring duta duta dangdut terbaik, dari seluruh provinsi di Indonesia dalam audisi LIDA 2.

Apalagi LIDA 1 memperoleh piagam penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia sebagai program pencarian bakat dengan peserta dari provinsi terbanyak.

“Pada pekan kelima audisi LIDA 2, berlangsung serentak di tiga provinsi yakni, Kalimantan Barat, Yogyakarta, dan Bali,” ungkap VP – PSRD Division Head, Ekin Gabriel saat di Pontianak, Minggu (04/11/18).

Audisi LIDA 2 Provinsi Kalimantan Barat diselenggarakan di aula BKSDA Kalbar, Studio 121, di Jalan Ahmad Yani Pontianak.

Menurut Ekin, di tahun kedua penyelenggaraan Liga Dangdut Indonesia, akan mempertemukan duta dangdut terbaik dari provinsi paling barat Indonesia, sampai paling timur.

Mereka akan membawa beragam kekayaan budaya, hingga mengenalkan kearifan lokal dari provinsi asalnya, di panggung Liga Dangdut Indonesia 2.

“Melalui program Liga Dangdut Indonesia 2 ini, Indosiar berharap dapat menjadi program yang inspiratif dan akan melahirkan idola Indoneaia dengan kualitas vokal dangdut terbaik, hingga turut meramaikan industri hiburan tanah air,” tuturnya.

Sementara calon peserta baik pria maupun wanita berusia 15 – 25 tahun. Dan calon peserta hanya bisa mengikuti audisi di Provinsi yang sesuai dengan keterangan di kartu identitas.

Adapun proses audisi di masing masing provinsi, nantinya Indosiar akan membawa data dari 10 peserta terbaik ke Jakarta, dan kemudian akan di seleksi kembali untuk memilih duta dangdut terbaik, yang akan bersaing di Panggung Liga Dangdut Indonesia 2.

Sebelumnya, audisi LIDA 2 telah menyambangi provinsi Jambi, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Kalimantan Tengah, Lampung, Bangka Belitung, Bengkulu, Banten, Maluku Utara, Kalimantan Selatan, serta Riau.

Sementara pada 8 November mendatang, audisi berlanjut di Provinsi, Sulawesi Utara, kemudian selanjutnya Indosiar akan menyambangi Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Tenggara pada 11 November 2018.

“Semua peserta tidak dipungut biaya alias gratis,” pungkasnya. (*)