FPIP Serahkan Bantuan ke Masyarakat Perbatasan

oleh

SANGGAU – Koordinator Wilayah Forum Peduli Ibu Pertiwi (FPIP) Kabupaten Sanggau kembali menyerahkan bantuan kepada masyarakat perbatasan.

Bantuan yang diserahkan pada Sabtu (03/11/18) pagi itu, diserahkan langsung Korwil FPIP Kabupaten Sanggau, Baskoro dengan disaksikan tokoh masyarakat setempat.

“Bantuan yang kita serahkan berupa speaker aktif dan peralatan olahraga,” kata Baskoro, (03/11/18).

Baskoro menambahkan, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian FPIP kepada masyarakat perbatasan.

“Dan ini murni bantuan kepada masyarakat perbatasan tanpa kepentingan apapun, apalagi politik,” tegasnya.

Baskoro menjelaskan, ada dua Desa di Perbatasan yang menerima bantuan tersebut yakni Dusun Semangit Nijau Desa Semangit dan Desa Nekan Kecamatan Entikong. Untuk Dusun Semangit Nijau Desa Semangit, bantuan diterima langsung ketua RT. Yulius Basri mewakili Kadus Semangit Nijau dan disaksikan oleh sekertaris DAD kecamatan Entikong dan Ketua Pemuda Dusun Semangit Nijau.

Sementara di Desa Nekan kecamatan Entikong, bantuan yang sama diterima oleh Kepala Desa Nekan Tarno Yakobus didampingi oleh ketua pemuda Desa Nekan Victory Suyono.

“Penyerahan bantuan juga disaksikan langsung Sekretaris DAD Kecamatan Entikong, Pak Suyono,” ujar Baskoro.

Kades Nekan, Tarno Yakobus menyampaikan ucapan terimakasih kepada FPIP yang telah memberikan bantuan tersebut. Tarno, sapaan akrabnya berharap ada bantuan lain untuk warganya.

“Harapan kami juga ada infrastruktur pertanian seperti akses jalan pertanian ke desa,” ujarnya berharap.

Senada disampaikan Ketua RT Dusun Semangit Nijau, Yulius Basri. Namun, selain berterimakasih kepada FPIP atas bantuan tersebut, Ia berharap FPIP dapat berperan aktif melakukan pemberdayaan dan pembinaan sumber daya manusia khususnya untuk kalangan pemuda diperbatasan

“Tantangan kita, khususnya kalangan pemuda di wilayah perbatasan sangat berat. Oleh karena itu pengembangan SDM pemuda menjadi salah satu kunci agar pemuda di perbatasan mampu bersaing dengan perkembangan teknologi dan kemajuan zaman saat ini,” kata dia.

Terpisah, Sekretaris DAD Kecamatan Entikong, Suyono menyambut baik bantuan tersebut. Bantuan yang diberikan FPIP dikatakannya memang sangat dibutuhkan masyarakat, terutama disaat masyarakat akan menggelar musyawarah mufakat.

“Jadi kalau masyarakat mau mengadakan pertemuan sudah ada speaker yang bisa digunakan untuk memperlancar musyawarah mufakat. Jadi sangat terbantulah dengan bantuan itu,” pungkasnya.

Suyono juga berharap, FPIP memberikan pembinaan sumber daya manusia yang dilakukan secara terus menerus. Apalagi saat ini wilayah perbatasan sangat rentan dengan kejahatan narkoba.

“Kalau pemuda disini diberikan pembinaan terus menerus tentu harapannya mereka tidak melakukan hal – hal yang melanggar hukum, itu harapannya,” tutur dia. (indra)