Bupati Rupinus Resmikan Gedung Kantor CU Semarong

oleh

SEKADAU – Bupati Sekadau, RupinusĀ  meresmikan gedung kantor Credit Union koperasi kredit Semarong cabang Sekadau di Jalan Panglima Naga, komplek pasar baru, Selasa (30/10/18).

Acara peresmian kantor CU tersebut juga dihadiri oleh unsur Forkompimda Sekadau, dan sejumlah pimpinan OPD, hadir juga Camat Sekadau Hilir, Damramil Sekadau hilir, para tokoh masyarakat, pimpinan bank dan pimpinan sejumlah CU juga hadir.

Bupati Rupinus dalam sambutannya sebelum penguntingan pita menyambut baik kehadiran CU Semarong di Sekadau. Yang mana kehadiran CU menurut bupati, dapat membuka akses ekonomi bagi masyarakat.

“Di Sekadau ada banyak CU, termasuk juga CU Semarong. Maka saya imbau kepada pegawai CU untuk menberikan pelayanan yang baik kepada anggota. Jika terjadi masalah walau sekecil apapun harus diselesaikan. Menejemen CU juga harus transparan kepada anggota,” ingat bupati.

Rupinus juga mempersilahkan CU Semarong untuk merekrut anggota sebanyak-banyaknya, dengan harapan semakin banyak masyarakat Kabupaten Sekadau yang bergabung dengan CU maka semakin meningkat pula perekonomian masyarakat.

“Sosialisasi keberadaan CU kepada masyarakat perkenalkan kepada mereka tentang CU. Selama ini saya nilai cara CU merekrut angota sudah sangat bagus,” katanya.

Ditempat yang sama, ketua panitia peresmian kantor CU Semarong cabang Sekadau, Hendro Muharjo dalam paparannya mengucapkan terimakasih kepada jajaran pengurus CU Semarong tingkat pusat yang telah menyetujui pembelian kantor baru di Sekadau.

“Semakin eksisnya CU ini di Sekadau, telah membuktikan bahwa CU Semarong akan terus berkembang dan berbenah diri demi pelayanan kepada anggota,” ulas Hendro.

Ditemui sejumlah wartawan usai peresmian gedung kantor, Hendro menyatakan anggota CU Semarong cabang Sekadau sampai saat ini berjumlah 1.181 orang.

“Sedangkan jumlah aset yang sekitar 12 miliar rupiah,” terang Hendro. (sutarjo)