Peringati Hari Santri, PCNU Pontianak Gelar Jalan Sehat, Karnaval dan Festival Drum Band

oleh

PONTIANAK – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pontianak menggelar Jalan Sehat Santri, Karnaval Santri dan drum band 21 Oktober 2018 di Halaman Masjid Raya Mujahidin Kota Pontianak dalam rangka Menyambut Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober 2018. Dengan tema ‘Bersama santri Damailah negeri, dari santri untuk negeri.’

Lora Husni selaku panitia menyampaikan  sambutannya, mengucapkan eterima kasih kepada panitia dan partisipatif masyarakat serta para santri

“Walau sempat di guyur hujan antusias masyarakat jalan sehat tetap di padati ribuan peserta,” ucapnya.

“Dukungan dan support HSN 2018  juga tak lupa saat ucapkan ribuan terima kasih kepada PT Alfa Kazakhstan/ Borneo Wisata Hati atas support  berupa hadiah utama umrah,” tambah pengasuh pondok pesantren Nahdlatul Subban ersebut

Faruki selaku Ketua NU kota Pontianak menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan ialah Festival Drum Band, Karnaval Santri dan Jalan Sehat.

“Acara puncaknya dilaksanakan Dzikir Kebangsaan pada 22 oktober nanti, para pemenang lomba hari ini akan diumumkan pada acara puncak nanti,” tuturnya.

Faruki menambahkan tujuan mengangkat tema “Bersama Santri Damailah Negeri”, ialah untuk meningkatkan rasa cinta santri kepada NKRI.

Apresiasi tinggi juga disampaikan PLT Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono.

“Bukan hanya peringatan tapi ada kesan santri harus kuat selain pintar dan religius,” ujarnya.

Edi menjelaskan bahwa kegiatan ini memberikan pesan moral kepada warga Kota Pontianak, dimana Santri sangat peduli, cinta damai dan cinta NKRI.

“Peran santri pada penbangunan indonesia khususnya Kota Pontianak, sangat banyak kontribusinya,” ungkapnya.”

“Kontribusi yang dilakukan dalam menjadikan anak-anak yang cerdas pintar dan kuat, serta dapat bersaing kedepannya untuk menghadapi kehidupan yang semakin kompetitif,” papar wali kota yang baru terpilih ini.

“Santri sendiri mempunyai sifat-sifat yang berlandaskan Al-Qur’an dan Hadist, sehingga Kota Pontianak akan jadi kota yang Islami, damai dan tentram, kedepannya peringatan HSN ini akan dijadikan satu rangkaian dengan HUT Kota Pontianak,” tuturnya. (**)