IKAMA Galang Dana Korban Bencana di Indonesia

oleh

PONTIANAK – Ikatan Keluarga Madura Nasional Kalbar menggalang dana untuk korban bencana alam di Indonesia.

“Dengan terjadinya musibah yang tanpa kita duga, itu semua atas kehendak Allah, SWT. Bencana Gempa di Sumenep dan Sulteng telah memakan korban yang tidak sedikit dan kami merasa terpanggil untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah,” demikian kata Wakil Ketua 1 IKAMA Kalbar Aris Munandar saat wawancara di lokasi kegiatan Tugu Digulis, Senin (15/10/18).

“Kami Pengurus IKAMA Kalbar dibantu para relawan berusaha melaksanakan kegiatan ini, ikut merasakan penderitaan saudara-saudara kita yang kena musibah,” terangnya.

“Khusus bencana Gempa Sumenep, nanti kami akan mengirim utusan langsung ke Madura, untuk mengantarkan dana yang sudah terkumpul. Kegiatan penggalangan dana ini akan dilaksanakan selama 7 hari”, katanya.

Ditambahkan oleh Aktivis  Yayasan Gerakan Peduli Anak Yatim Harapan Hati, dibawah naungan Pondok Pesantren Raudhatul Muhibbin Pontianak Haji Muhdi, bahwa khususnya warga Madura yang ada di Kalbar.

“Kami mengetuk pintu hati saudara-saudara sekalian, agar dapat menyisihkan sedikit rezeki nya untuk saudara kita yang sedang ditimpa musibah. Bukan hanya untuk bencana Gempa Tsunami Sulteng, namun lebih khusus lagi saudara-saudara kita yang di Sumenep Madura,” tambahnya.

“Mengenai korban bencana Gempa Tsunami di Sulteng, Kami akan mendatangkan kurang lebih 100 orang anak yatim piatu, yang kedua orang tuanya meninggal karena bencana tersebut. Mengenai penyaluran bantuan tersebut akan saya bawa langsung ke Korban tanpa perantara,” pungkasnya. (Arief)