Harianto Gantikan Suhendar di DPRD Sekadau

oleh

SEKADAU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau menggelar rapat paripurna istimewa dengan agenda peresmian Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Sekadau dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) guna melantik Harianto untuk mengantikan Suhendar.

Rapat paripurna istimewa tersebut dipimpin langsung oleh ketua DPRD Albertus Pinus didampingi oleh wakil ketua Handi dan Jebray Raja Tugam yang berlangsung di ruang sidang kantor DPRD Sekadau, Selasa (16/10/18).

Hadir dalam paripurna istimewa tersebut bupati Sekadau Rupinus, wakil bupati Sekadau Aloysius di dampingi istri, Kapolres Sekadau Anggon Selazar Tarmizi dan istri, sekda Zakaria, seluruh kepala OPD, kepala BPN, Tomas,Toga serta lembaga swadaya masyarakat,dan seluruh anggota DPRD sekadau.

Usai melantik, ketua DPRD Albertus Pinus menbaca amanat dan tugas anggota dewan, salah satunya adalah ikut serta menbahas dan menyetujui peraturan daerah yang diusulkan oleh bupati, serta melakukan pengawasan terhadap anggaran yang digunakan.
Selain itu kata Pinus anggota DPRD juga memilih bupati apabila pada waktu tertentu sesuai perintah UU.

“Masih banyak lagi tugas seorang anggota Dewan,” kata Pinus.

Usai pelantikan acara dilanjutkan dengan rapat internal DPRD untuk memperkenalkan tugas dan wewenang anggota DPRD kepada anggota baru. (sutarjo)