Wabup Aloysius Tinjau Lokasi Kebakaran

oleh

SEKADAU – Kebakaran hebat di Sekadau menghanguskan tujuh unit rumah toko (Ruko) dari berbagai jenis, diantaranya ruko yang digunakan untuk kantor BRI Sekadau kemudian disebelahnya Indomaret, ruko Kain Milik Amin dan ruko kelontong milik Sioti. Semuanya rata dengan tanah dilalap si jago merah. Musibah ini terjadi sekitar pukul 02.00 wib.

“Saya ditelpon orang sekitar pukul 2.00 subuh. Saat itu orang tersebut ke ATM Bank BRI di depan rumah saya. Orang tersebut mengabarkan jika ruko di depan rumah saya terbakar. Lalu, saya buka pintu rumah ternyata benar memang ada kebakaran, kemudian saya langsung membangunkan anak dan istri saya untuk mengemaskan barang-barang di rumah. Sebab, jaraknya sangat dekat rumah saya,” kata Iit, warga Sekadau kepada awak media Kamis (11/10/18).

Sementara Amin, salah seorang korban kebakaran kepada awak media mengatakan, akibat kebakaran ini dirinya mengalami kerugian ratusan juta rupiah. Namun, secara rinci memang belum dihitung, lantaran jumlah barang masuk dan keluar belum dihitung secara rinci.

“Kerugian sekitar ratusan juta rupiah, itu hanya untuk barang yang ada didalamnya, belum dihitung rumah dan barang-barang lain,” kata Amin.

Sementara Wakil Bupati Sekadau, Aloysius ketika meninjau  lokasi kebakaran tersebut mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sekadau ikut prihatin dengan musibah kebakaran ini.

“Kalau dilihat dari umur, Ruko ini memang sudah cukup tua, usianya hampir 20 tahun. Ditambah lagi kontruksi bangunan banyak terbuat dari kayu, sehingga mudah terbakar,” kata Wabup.

Sampai berita diturunkan penyebab kebakaran belum diketahui. Bahkan jumlah kerugian juga belum bisa dihitung secara rinci. (sutarjo)