Jamin Ketersediaan LPG 3 Kg, Pertamina Gelar Operasi Pasar

oleh

KUBU RAYA – Untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga LPG 3 kilogram di wilayah Kubu Raya, Kalimantan Barat, PT. Pertamina (persero) menggelar Penyaluran Langsung Tepat Sasaran (PLTS) di sejumlah lokasi di kabupaten tersebut.

Sejumlah agen dikerahkan untuk melakukan pelayanan PLTS atau operasi pasar di lokasi-lokasi yang pada sepekan ini banyak masyarakat yang mengeluh kesulitan mendapatkan gas bersubsidi tersebut. Salah satunya seperti dilakukan oleh PT. Tunas Subur Sentosa, yang sejak kemarin menggelar operasi pasar di lokasi berbeda.

“Ini sekaligus menjawab permintaan masyarakat yang dalam seminggu terakhir mengeluh sulit mendapatkan LPG 3 kilogram,” kata Direktur PT. Tunas Subur Sentosa, Yan Andria.

Seperti pada Kamis (11/10/18) pagi, keagenan LPG bersubsidi ini menyediakan 560 tabung pada operasi pasar yang digelar di Jalan Parit 2, Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya, seharga Rp16.500 per tabung.

“Setelah di Parit Baru ini. Insyaallah besok bergeser ke Desa Pal Sembilan di Sungai Kakap, setelah sehari sebelumnya kami laksanakan di wilayah Desa Arang Limbung, Sungai Raya,” tuturnya.

Kegiatan ini, menurutnya, merupakan kebijakan PT. Pertamina (persero) wilayah Kalbarteng yang melihat kondisi di lapangan atas permintaan konsumen yang tinggi terhadap gas melon tersebut.

“Senanglah, apalagi kemarin-kemarin kan memang susah cari gas nih pak,” kata Nyalien, salah seorang warga Parit Baru.

“Ya kami berterima kasih kepada Pertamina dengan adanya operasi pasar di desa kami ini, kan jadi ndak harus kesana-sini lagi beli gasnya,” timpal Jacobus, warga lainnya.

Dalam pelaksanaan operasi pasar ini, Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Kubu Raya memantau secara langsung proses penyaluran tersebut.

“Kami memantau pelaksanaannya, agar dalam penyalurannya tepat sasaran,” kata Kepala Seksi Pengamanan Perdagangan dan Pengembangan Ekspor Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Kubu Raya, Jonirsyaf.

Dengan pasokan yang cukup ini, menurutnya, masyarakat tidak perlu khawatir kekurangan LPG 3 kg. (ujr)