Ini Pesan Wali Kota Kepada Pengurus Perbakin Pontianak

oleh

PONTIANAK – Pengurus Perbakin Kota Pontianak masa bhakti 2017 – 2021 resmi dilantik oleh Ketua Perbakin Kalbar, Edi Rusdi Kamtono yang juga merupakan Wali Kota Pontianak yang baru terpilih.

Acara pelantikan ini, dihadiri oleh beberapa pengurus KONI Kalbar, Perbakin Kalbar serta para undangan, yang bertempat di Hotel Mercure Pontianak, Sabtu (29/09/18).

Ketua Perbakin Kalbar berpesan dalam pidatonya, bahwa pengurus yang baru harus segera mengkonsolidasikan dan berkoordinasi kepada pengurus agar segera meningkatkan kemampuan para atlet agar lebih berprestasi dalam olah raga menembak.

“Setelah pengurus Kota Pontianak ini dilantik, maka target selanjutnya Kota Singkawang, Kabupaten Sintang, Kubu Raya, dan Kapuas Hulu, mungkin seluruh Kalbar akan kita tuntaskan pembentukannya. Total target tujuh Dewan Pengurus,” terangnya.

Dirinya mengimbau kepada para anggota, bahwa Perbakin identik dengan senjata, baik Air Soft Gun maupun senjata api.

Semua kepemilikan serta penggunaan haruslah sesuai prosedur dan standar penggunaan.

“Jadi dalam hal ini Perbakin dapat memberikan rekomendasi, namun dalam hal izin dan legalisasi tetaplah pihak Kepolisian. Agar tidak terjadi penyalahgunaan. Jadi dengan adanya Perbakin, semua pemilik senjata dapat terakomodir dan terawasi,” jelasnya.

Herry Fadilah, Ketua Perbakin Kota Pontianak yang baru dilantik, mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak yang telah mendukung sehingga acara ini terselenggara dengan sukses.

Herry berharap, bahwa dengan terbentuk dan dilantiknya pengurus Perbakin Kota Pontianak ini, nantinya mampu membina atlet-atlet menembak yang berprestasi, sehingga dapat mengharumkan nama Kalbar dan khususnya Kota Pontianak.

“Saat ini kita harus bekerja keras, karena Perbakin Kalbar telah vakum selama kurang lebih sebelas tahun. Kita akan buktikan kepada masyarakat Kalbar bahwa kita mampu menciptakan atlet-atlet menembak yang berprestasi,” ungkapnya.

“Kami tidak dapat bekerja sendiri, tanpa dukungan berbagai pihak, terutama instansi terkait. Untuk mewujudkan semua itu, tentu kita butuh sarana dan prasarana. Saya yakin dengan kerja sama, semangat dan keikhlasan kawan – kawan pengurus, bukan tidak mungkin kita mampu mewujudkannya. Apa lagi saat ini, Perbakin Kalbar dipimpin oleh Bapak Edi Rusdi Kamtono yang juga merupakan Wali Kota Pontianak. Saya akan berusaha untuk menciptakan lapangan tembak sendiri di Kota Pontianak, agar para anggota dan atlet lebih bisa mandiri,” tutupnya. (Arief)