Perampok Wanita Muda di Kemayoran Dibekuk Polisi

oleh
Salma, korban penyekapan dan perampokan di kediamannya Jalan Berlian III, Kelurahan Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat. (Suara.com/Welly Hidayat)

JAKARTA – Polisi meringkus kawanan perampok yang diduga telah menyekap dan menganiaya Salma, perempuan berusia 20 tahun di kediamannya di Jalan Berlian III, Kelurahan Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Yang kasus perampokan itu, pelakunya sudah ditangkap,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Tahan Marpaung saat dikonfirmasi Suara.com, Kamis (13/09/18).

Menurutnya, ada empat pelaku yang ditangkap lantaran dianggap terlibat dalam perampokan yang dialami Salma.

Tahan mengatakan, keempat perampok ditangkap di sekitar kawasan Kemayoran pada Rabu (12/09/18) malam. Bahkan, kata dia, kawanan perampok tersebut merupakan warga yang tinggal di dekat rumah kos yang dihuni korban.

“Ditangkapnya semalam. Iya kemungkinan orang-orang situ juga,” ucap Tahan.

Diketahui, aksi perampokan terhadap Salma terjadi ketika korban sedang berada di kamar indekos, Jalan Berlian III, Kemayoran, Minggu (9/9/2018) dini hari. Para pelaku diduga menyusup ke kamar indekos saat korban sedang tertidur. Tiba-tiba, Salma terbangun karena lampu kamarnya mendadak redup.

Karena merasa ada yang janggal, korban mencoba menyalakan lampu kamar. Tiba-tiba, korban mendengar ada suara orang yang sedang mendobrak pintu rumah indekosnya.

Saat berhasil menjebol pintu kamar, pelaku diduga langsung menyekap perempuan tersebut. Selain itu, korban pun dipukul di bagian pelipis dengan menggunakan botol saus oleh salah satu pelaku. Tangan kanan wanita berkerudung itu pun disayat menggunakan pecahan dari botol saus.

Salma pun pasrah. Para pelaku pun langsung menggondol sebuah telepon seluler merek Iphone, dompet dan kartu ATM. Sebelum pergi, para pelaku pun meminta korban untum menyebutkan nomor pin ATM miliknya. (suara.com/**)