Luar Biasa.! Peran Serta Polsek Terentang Cegah Karhutla

oleh

KUBU RAYA –  Peran serta kepolisian sektor Terentang untuk mencegah dan memadamkan kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan terentang, Kabupaten Kubu Raya patut diacungi jempol.

Sebelum mensosialisakan kegiatan itu, bekerjasama dengan TNI beserta 3 pilar dan masyarakat, personil Polsek Terentang terlebih dahulu melaksanakan apel kesiapan untuk mencegah dan memadamkan kebakaran hutan dan lahan beberapa waktu lalu.

Dibawah komando Kapolsek Terentang, Iptu Joni, SH, M.AP, segenap personil Polsek Terentang segera mensosialisasikan upaya untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan  kepada seluruh warga yang bermukim di Kecamatan Terentang, Kabupaten Kubu Raya.

Semenjak bulan April 2018 silam, dengan tak kenal lelah, segenap personil Polsek Terentang terus memberikan kesadaran hukum bagi masyarakat, agar tidak membakar lahan, karena dapat menimbulkan polusi asap, yang mengancam kesehatan masyarakat setempat.

Selain mensosialisasikan pencegahan kebakaran hutan dan lahan, Polsek Terentang juga turut bersama-sama TNI dan 3 pilar beserta masyarakat berjibaku untuk memadamkan api yang membakar kawasan hutan di Kecamatan Terentang.

Bahkan Kapolsek Terentang, Iptu Joni, SH, M.AP  juga turut  serta membantu personilnya untuk memadamkan api yang membakar lahan milik warga setempat.

Perlahan-lahan, upaya itu pun akhirnya membuahkan hasil, sehingga secara berangsur-angsur api yang membakar kawasan hutan dan lahan di Kecamatan Terentang mulai padam.

Dalam hal ini, Kapolsek Terentang, Iptu Joni, SH M.AP pun berharap agar kedepannya masyarakat setempat/ semakin sadar akan bahayanya membakar lahan, dan tetap terus menjaga lingkungan disekitarnya, agar dapat terhindar dari bencana kabut asap/ akibat kebakaran hutan dan lahan.

Saksikan berita selengkapnya dalam video diatas. (Dody)