Baznas Sanggau Salurkan Bantuan Bedah Rumah

oleh

SANGGAU – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sanggau kembali menyalurkan bantuan bedah rumah kepada warga kurang mampu di wilayah Sanggau. Kali ini yang beruntung mendapatkan bantuan tersebut adalah pak Karim warga RT VI Kelurahan Tanjung Kapuas Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

Bantuan tersebut diserahkan pada Rabu (29/08/18) pagi oleh Ketua BAZNAS H. Sjamsul Chaidir didampingi Wakil Ketua BAZNAS Indra dan disaksikan Kapolsek Kapuas, Lurah Tanjung Kapuas dan Babhinkamtibmas setempat.

“Kami juga menggandeng Polwan Polres Sanggau,” kata Wakil Ketua BAZNAS Sanggau Indra kepada wartawan usai menyerahkan bantuan.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan sembako dari Polwan Polres Sanggau kepada pak karim.

Indra menyampaikan bahwa program ini tak luput dari peran aktif Babhinkamtibmas dalam memberikan informasi kepada BAZNAS tentang keberadaan warga kurang mampu di lingkungan Kelurahan Tanjung Kapuas.

“Dari informasi itu, kami melakukan survey ke lokasi yang disebut. Setelah melakukan survey kami putuskan rumah Pak Karim layak dibantu karena memang keadaan rumah sangat tidak sehat dan perlu di rehab. Pak karim yang hidup sebatang kara ini untuk kebutuhan sehari-hari hanya mengharapkan belas kasihan tetangga,” ujar Indra.

Lebih lanjut Indra menjelaskan bahwa pak Karim juga akan di alokasikan bantuan bulanan dari BAZNAS untuk memenuhi keperluan sembako dan bantuan iuran BPJS

“Bantuan bulanan dan iuran BPJS kita tanggung,” ujar Indra.

Indra berharap sinergisitas antara pejabat setempat, baik Lurah, Babhinkamtibmas, Kapolsek, Danramil maupun Camat harus terus ditingkatkan untuk kemanfaatan umat.

Lurah Tanjung Kapuas Ade Harun menyampaikan terima kasih kepada BAZNAS Kabupaten Sanggau atas kepedulian pada warganya yang kurang mampu di Kelurahan Tanjung Kapuas.

“Bantuan ini tentu sangat bermanfaat karena kalau kita melihat kondisi rumah pak Karim ini memang sangat memprihatinkan dan sangat layak untuk dibantu,” kata Ade Harun. (indra)