Mantan Pemain Timnas Hadiri Pembukaan Daranante Cup 2018

oleh

SANGGAU – Bupati Sanggau, Paolus Hadi membuka secara resmi perhelatan sepakbola tahunan Pemkab Sanggau Daranante cup VIII tahun 2018 yang dipusatkan di lapangan gelora pancasila Sanggau Permai, Keluarahan Sungai Sengkuangan, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Selasa (28/08/18) sore.

Hadir dalam acara pembukaan tersebut Mantan pemain Timnas era 1990, Kurniawan Dwi Yulianto.

Bupati Paolus Hadi mengucapkan terima kasih kepada semua club yang ada di kabupaten Sanggau, dari 15 kecamatan semuanya mengirim tim untuk berlaga di Daranante Cup.

“Mudah-mudahan kedepan kualitas pemain kita semakin baik. Harapan saya, kalian tunjukan bakat, tunjukan kelebihan pemain kalian,” pesannya.

Dalam kesmepatan ini juga, nantinya akan diseleksi untuk mengikuti even lainya yakni Porprov.

“Harapan saya semakin berkualitas dan baik,” harapnya.

Bupati menambahkan, dihadirkannya mantan pemain Timnas, Kurniawan Dwi Yulianto, untuk memberi motivasi, semangat dan dorongan bagi anak muda Sanggau supaya mereka bisa berprestasi sebagaimana Kurniawan ini dikancah nasional berapa tahun yang lalu.

“Tentunya harapan saya sepak bola Sanggau semakin lebih baik. Kita harus banyak belajar dan belajarlah dari orang yang pernah berprestasi,” ujarnya.

Ketua Panitia Pertandaingan Sepak Bola Daranante Cup VIII, M. Idris F Shite menyampaikan, jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 54 tim yang bersal dari seluruh kecamatan di kabupaten Sanggau.

“Jumlah hadiahnya Rp104 juta, untuk peringat satu sampai enam,” katanya saat menyampaikan sambutannya di acara pembukaan pertandingan sepak bola Daranante Cup VIII di stadion Gelora Pancasila Sanggau Permai, Kecamatan Kapuas.

Kajari menambahkan, ada yang istimewa di Daranante Cup VIII ini, yakni kehadiran satu diantara bintang nasional yang sangat terkenal namanya di era 1990 an, yakni Kurniawan Dwi Yulianto.

“Saya menghadirkan yang bersangkutan sebenarnya ingin menggugah semangat olahraga, khususnya sepak bola di kabupaten Sanggau,” tuturnya.

Sehingga, lanjut Kajari, diharapkan kehadirannya bisa memotivasi, melahirkan bibit-bibit sepak bola yang di Kalbar terutama Sanggau, karena belum ada bintang sepak bola baik dari usia dini sampai dengan level senior.

“Kebetulan saya kenal dengan Kurniawan dan dia sangat antusias,” tutur dia.

Kajari menambahkan, Kurniawan hadir disini tidak hanya untuk eksebisi, akan tetapi nanti akan memaparkan semacam bimbingan kepada seluruh pelatih yang ada diwilayah kabupaten Sanggau dengan mempromosikan konsep yang dikenal dengan nama filosopi sepak bola nasional.

“Jadi bagaimana membangun filosopi pemain sepak bola yang ideal sejak usia dini sehingga ada kesinambungan teknis dan tata cara bermain sepak bola yang benar sesuai dengan karakter orang Indonesia,” tukasnya.

Sementara itu, Kurniawan Dwi Yulianto mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sanggau, karena kepedulianya untuk sepak bola terutama di Kabupaten Sanggau.

“Karena jujur saya menginginkan sepak bola ini merata. Tidak hanya di Jawa, tapi harapan saya secara pribadi banyak pemain nasional yang muncul dari Kalbar khususnya Sanggau,” kata dia saat diwawancarai media.

Kegiatan dihadiri juga Ketua DPRD Sanggau, Jumadi, Kajari Sanggau, Idrus M Shite, Ketua PN Sanggau, Arief Boediono, Kasdim 1204/Sanggau, mantan pemain Timnas, Kurniawan Dwi Yulianto, Ketua Koni Sanggau Ibrahim H Djunaidi, Panggeran Ratu Surya Negara Sanggau, Gusti Arman, Pimpinan OPD di lngkungan Pemkab Sanggau dan undangan lainnya. (indra)