Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak Gelar Upacara HUT RI 73

oleh
Upacara memperingati HUT RI ke-73 di Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak. Foto : Istimewa

PONTIANAK – Memperingati HUT RI ke 73, Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak menggelar upacara di sekretiatnya di Jalan Adi Sucipto, Kubu Raya, Jumat (17/06/18).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Hery Marantika yang diikuti oleh pegawai Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak.

“Inilah momentum titik awal kita membangun, kalau dulu pahlawan berjuang meraih kemerdekaan. Maka sekarang kita menikmati hasil pahlawan kita, karena itu generasi muda harus bisa mengembangkan dan meneruskan dengan inovasi yang kreatif,” ujar Hery.

Menurutnya selain menggelar upacara memperingati HUT RI ke 73, Kantor Pencarian dan Pertolongan juga menggelar berbagai kegiatan lainnya.

“Sebelum upacara ini berlangsung kita juga ada kegiatan lain seperti kegiatan sosial ke panti-panti kemudian kerja bakti dengan masyarakat serta, perlombaan yang sifatnya membangun,” tuturnya

Indonesia yang saat ini disejumlah daerah sedang dilanda bencana juga menjadi perhatian pihaknya. Dimana diakuinya, di Kalbar Kantor Pencarian dan Pertolongan Kalbar juga tetap lakukan koordinasi dengan pemerintah daerah.

“Kalau terkait bencana, ini penyebabnya cenderung karena alam, karena itu kita terus koordinasi dengan Pemda melalui intsansi terkait. Untuk bencana kita fokus evakuasi korban saat bencana terjadi namun koordinasi di lapangan tetap,” tuturnya.

Ia mengharapkan kedepannya SAR pontianak dapat lebih diterima masyarakat.

“Perlu diketahui juga SAR pontianak ini merupakan milik masyarakat Kalbar,” tutupnya. (**)