Permudah Layanan, DKPPP Sekadau Tambah Ruangan

oleh

SEKADAU – Perubahan nomenclatur membuat Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kabupaten Sekadau harus menambah ruangan. Penambahan ruangan itu tentu saja untuk menpermudah layanan bagi masyarakat. Mengingat, kantor lama tidak bisa lagi sebagai tempat pelayanan bagi staf.

“Dinas ini terdiri dari 6 bidang, 21 seksi dan 1 sekretariat. DKP3 merupakan gabungan dari tiga dinas yakni dinas pertanian, dinas perkebunan, dan badan penyuluhan. Jumlah pegawai DKP3 saat ini mencapai 100 orang,” kata Kepala DKPPP Kabupaten Sekadau, Sandae kepada awak media di sela-sela peninjauan rencana pembangunan kantor baru.

Dengan padatnya bidang-bidang yang ada kata Sandae, ruangan dalam kantor yang ada saat ini belum cukup memadai, akan dibangun gedung tambahan pada tahun 2018.

“Pembangunan gedung lokal yang baru ini menggunakan dana DAU APBD tahun 2018 dengan pagu sebesar Rp1,5 miliar,” katanya.

Pembangunan fisik gedung tersebut sudah mulai dilaksanakan. Ukurannya lebih kurang 15 x 20 meter, dengan masa kerja 120 hari kalender yang akan berakhir tanggal 5 Desember 2018 mendatang.

“Proyek ini diawasi TP4D, dinas kita sudah ada MoU dengan Kejaksaan dalam hal pengawasan,” ungkap Sandae.

Untuk itu Sandae berharap, kepada pihak pelaksana kiranya dapat menyelesaikan pekerjaan ini tepat waktu, sesuai dengan perencanaan.

“Harapan kita dengan bertambahnya gedung yang baru dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,” pungkas Sandae. (sutarjo)