Rupinus Kukuhkan Paskibra Sekadau

oleh

SEKADAU – Bupati Sekadau Rupinus didampingi wakil bupati Aloysius mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tahun 2018. Acara pengukuhan diadakan di lantai II kantor bupati, Rabu (15/08/18).

Dalam arahanya, Bupati Rupinus meminta agar para anggota Paskibra untuk tetap fokus mengikuti semua rangkaian kegiatan.

“Kalian adalah anak-anak yang terpilih menjadi Paskibra dan kalian termasuk anak-anak yang beruntung. Jadi, manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” pesan Rupinus.

Pemda kata dia, dalam ini tidak bisa memberikan apa-apa sebagai ucapan terimakasih kepada kalian.Tapi, dengan terpilihnya kalian sebagai anggota Paskibra tentu menjadi hal yang cukup menbanggakan bagi kalian.

“Pemda dalam hal ini, hanya bisa mengucapkan terima kasih,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut bupati juga mengimbau agar warga Sekadau yang tingal di jalan utama, agar memasang bendera di depan rumahnya pada bulan Agustus ini.

“Saya lihat masih banyak Ruko yang belum pasang bendera di depan rumahnya. Padahal, dilihat dari harga sebuah bendera tidaklah mahal. Kenapa kita masih tidak mau menbelinya,” kata Rupinus.

Dulu kata dia, para pejuang mempertaruhkan jiwa raga dan harta benda untuk menpertahankan kemermerdekaan.

“Giliran kita sekarang, untuk pasang bendera saja susah,” tegasnya.

Di tempat terpisah, Kepala Bidang Pemuda, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Sekadau, Iding mengatakan, jumlah anggota Paskibra sebanyak 33 orang. Jumlah ini diambil dari berbagai  sekolah SLTA dari tujuh kecamatan.

“Semua anggota Paskibra kita rekrut dari semua SLTA di tujuh kecamatan. Untuk seleksi kita serahkan dengan sekolah dulunya,” kata Iding. (sutarjo)