Bhabinkamtibmas Tengahi Sengketa Warga Sekadau

oleh

SEKADAU – Luwis alias Jabah, pria abnormal asal desa Bukit Rambat, diduga melakukan pengrusakan dan pengusiran terhadap Udiman, Lasarus dan Mayor warga desa Bukit Rambat.
Selain itu Luwis alias Jabah juga merusak tanaman Sahang milik Udiman 9  pokok, milik Lazarus 61 pokok dan milik Mayor sebanyak 98 pokok.

Perselisihan tersebut bermula ketika Luwis alias Jabah melakukan tindakan pengusiran terhadap Udiman, Lasarus dan Mayor. Kejadian tersebut sedikit memicu ketegangan di desa Bukit Rambat.
Luwis bukan hanya melakukan pengusiran terhadap Udiman dan kawan-kawan. Ia juga merusak, pokok Sahang milik ketiganya.

“Selain mengusir ketiganya, Luwis juga merusak kebun Sahang milik Udiman dan kawan-kawan. Kejadian, tersebut sempat membuat tegang suasana di desa Bukit Rambat,” kata Hendrik, Bhabimkamtibmas desa Bukit Rambat Polsek Belitang Hulu kepada awak media, Senin (13/08/18) melalui WA.

Agar tidak berkembang kasus ini, dan tidak terjadi demdam kepada Luwis pria abnormal tersebut. Akhirnya atas inisiatif kepala desa dan Bhabimkamtibmas, pihaknya melakukan mediasi untuk menyelesaikan masalah ini di kantor desa Bukit Rambat.

“Mediasi dilakukan Senin (13/08/18) kantor desa Bukit Rambat dan.selesai dengan damai,” kata Hendrik

Salah satu hasil kesepakatan dalam pada mediasi tersebut adalah Luwis yang telah dinyatakan sakit jiwa akhirnya dikirim berobat melalui dinas sosial setempat. (sutarjo)