HUT WARA ke-55, Lanud Supadio Gelar Syukuran

oleh
Peringatan ke-55 HUT WARA 2018. Foto : Istimewa

Peringati HUT WARA ke-55, Lanud Supadio Selenggarakan Syukuran

KUBU RAYA – Suasana meriah dan penuh kegembiraan tersaji di VIP Room Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio, Senin (13/08/18). Kemeriahan tersebut menjadi tanda syukuran atas Hari Ulang Tahun (HUT) Wanita Angkatan Udara (WARA) ke-55 tahun 2018.

Syukuran HUT WARA ke-55 di lingkungan Lanud Supadio dilakukan usai upacara yang berlangsung di Main Apron. Syuukuran tersebut dihadiri oleh Komandan Lanud (Danlanud) Supadio, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Minggit Tribowo, para Kadis, Dansat, dan WARA serta para undangan.

Dalam arahannya, Danlanud mengapresiasi peran dan kiprah WARA di Lanud Supadio. Menurutnya, para WARA Lanud Supadio sudah menunjukan kinerja sebagai prajurit wanita yang handal, profesional, dan terus mengasah kemampuan menuju kesuksesan kinerja.

“WARA telah banyak berkiprah selama 55 tahun. Untuk itu, harus terus menjaga harkat dan martabat sebagai wanita Indonesia sejati. Terutama para WARA di Lanud Supadio,” papar Marsma TNI Minggit.

Selain berperan sebagai prajurit, WARA Lanud Supadio juga tidak lepas dari posisi sebagai seorang ibu, yang bertanggung jawab kepada keluarga, baik anak maupun suami. Untuk itu, WARA diharapkan bisa terus belajar, berlatih, berkarya, dan jadi kebanggaan semua.

“Saya sangat mendukung prestasi kinerja WARA, karena para WARA adalah prajurit tangguh, yang bisa membanggakan satuan. Semoga dengan HUT ke-55, WARA Lanud Supadio semakin meningkat kinerjanya,” ungkap Danlanud.

Ada 16 WARA yg berdinas di Lanud Supadio. Para WARA ini berperan di semua satuan dan sektor. Para WARA Lanud Supadio dikoordinir oleh Kapten Kes Sischa M.S, yang menjabat sebagai Kanitbankespers Rumah sakit Lanud Supadio.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Danlanud dan pejabat utama Lanud Supadio, yang telah mengarahkan dan membimbing para WARA.

“Berkat bimbingan dan arahan Komandan, Kami para WARA bisa menunaikan tugas dan tanggung jawab dengan baik. Kami akan terus meningkatkan kinerja, agar menjadi prajurit yang loyal dan profesional,” kata Kapten Kes Sischa, Perwira Koordinator (Pakor) WARA Lanud Supadio.

Pada syukuran HUT WARA ke-55 di lingkungan Lanud Supadio, Marsma TNI Minggit dan Ibu Wanty memotong tumpeng, sebagai tanda syukuran. Potongan tumpeng pertama diserahkan kepada Serda Fransiska Fetty, sebagai anggota termuda WARA Lanud Supadio, yang baru berusia 20 tahun.

“Terima kasih atas kerja samanya, termasuk kepada para undangan, yang terdiri dari Korp Wanita TNI Angkatan Darat (Kowad) Kodam XII/Tanjungpura, Korp Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) Lantamal XII/Pontianak. Kemudian kepada Polisi Wanita (Polwan) Polda Kalbar, dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lanud Supadio,” pungkasnya. (**)