BPOM Rencanakan Bangun Gedung Loka

oleh

SANGGAU – Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI) berencana akan membangun Gedung Loka BPOM RI di wilayah Kabupaten Sanggau. Hal tersebut terungkap saat Sekretaris utama BPOM RI, Elin Herlina bertemu Bupati Sanggau Paolus Hadi diruang kerja Bupati Sanggau, Kamis (09/08/18) pagi.

Menurut Elin, pembagunan gedung tersebut mempertimbangkan letak geografis wilayah Kabupaten Sanggau yang strategis dan berbatasan langsung dengan negara Malaysia sehingga perlunya pengawasan terhadap banyaknya jumlah produksi dan distribusi barang maupun makanan yang beredar di tengah masyarakat sehingga aman dikonsumsi.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Sanggau karena sudah menyediakan lokasi/lahan untuk pembangunan gedung Loka POM di Kabupaten Sanggau,” kata Elin.

Sementara itu, Bupati Sanggau Paolus Hadi menyambut baik dibangunnya gedung Loka BPOM di daerahnya. Bupatipun mengakui, Kabupaten Sanggau memang stategis dikarenakam berbatasan langsung dengan negara tetangga. Deengan didirikannya Loka BPOM ini tentu diharapkan dapat mempermudah dalam pengawasan obat-obatan dan makanan yang sering keluar masuk dari perbatasan.

Disamping itu, dengan hadirnya Loka BPOM di Kabupaten Sanggau nantinya tentu memerlukan tenaga pengelolaannya pula.

“Kalau membagikan tenaga PNS yang sudah ada tentu tidak bisa dilakukan karena selama ini tenaga PNS sangat terbatas bahkan ada setingkat kasi yang tidak ada stafnya. Dan jika mengrekrut tenaga kerja yang baru, saya berharap agar merekrut masyarakat setempat yang ada di kabupaten Sanggau sehingga selain mengurangi tingkat pengangguran yang ada di Kabupaten Sanggau tentu juga dapat memberdayakan masyarakat setempat yang ada, namun hal itu haruslah sesuai dengan tingkat pendidikan yang dibutuhkan,” kata PH sapaan akrabnya. (indra)