Raih Emas dan Perunggu, Atlet dan Pelatih Karate Kodam XII Tanjungpura Terima Tali Asih

oleh

KUBU RAYA – Atlet karate Kodam XII Tanjungpura menerima tali asih atau penghargaan dari Forum Relawan Kemanusiaan Pontianak (FRKP Karate Club) atas prestasinya dalam Pekan Olahraga Angkatan Darat (Porad) VII yang diselenggarakan di Magelang, Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

Dalam Porad tersebut, cabang olahraga karate Kodam XII Tanjungpura berhasil mempersembahkan satu medali emas untuk kategori Kata Beregu Putri dan satu medali perunggu untuk kategori Kumite Putra kelas 60 Kilogram.

Penyerahan tali asih tersebut diserahkan langsung oleh Penanggung Jawab FRKP Karate Club, Stephanus Paiman atau yang biasa disapa Bruder Step bertempat di dojo FRKP Karate Club yang juga Sektretariat Pengprop Lemkari Kalbar, Sabtu (04/08/18).

Hadir dalam penyerahan tali asih tersebut karateka Suntor yang mewakili tiga karateka putri Iainnya serta pelatih militer cabor Karate Kodam XII Tanjungpura. Penyerahan itu juga disaksikan oleh senpai David dari perguruan Amura serta senpai Wahyono dari perguruan KKI.

“Sebagai insan karate, sudah sewajarnnya kami memberikan apresiasi dalam bentuk tali asih kepada atlet dan pelatih yg telah mengharumkan nama Kalbar di PORAD Nasional,” ujar Bruder Step yang juga dewan pembina Hakka Kalbar, Minggu (05/08/18).

Bruder Step menambahkan, kepedulian yang diberikan oleh pihaknya dalam bentuk tali asih ini jangan dinilai dari besar kecilnya.

“Tetapi, ini menunjukkan bahwa kami peduli untuk karateka Kalbar yang telah berprestasi dan mengharumkan nama Kalbar,” ujarnya.

Pelatih militer karate Kodam XII Tanjungpura, Senpai Aang yang turut menerima tali asih dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang tak terduga ini.

Aang pun berterima kasih atas kepedulian sesama karateka atas prestasi yang berhasil ia capai.

“Saya kaget ketika dihubungi oleh bruder Step untuk datang ke dojo FRKP Karate Club, ternyata beliau sangat-sangat peduli dengan atlet dan pelatih Karate di Kalbar,” ujar Aang mengungkapkan kegembiraannya.

“Semoga ini dapat memotivasi atlet Karate lainnya di Kalbar,” pungkasnya. (**)