Kesal, Ayah Tega Bunuh Anak Angkat

oleh

PONTIANAK – Seorang ayah di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, tega membunuh anak angkatnya,  gara gara tidak mau disuruh tidur. Pelaku berinisial IB ini sudah sering menganiaya korban yang masih berusia empat tahun.

Pelaku yang masih berusia tiga puluh tahun itu tega menghabisi nyawa anak angkatnya dengan menggunakan sebuah bantal guling. Pelaku kesal lantaran korban yang disuruh tidur, tau mau menuruti kehendaknya. Sehingga pelaku terpaksa menganiaya korban dengan menggunakan bantal guling, hingga tewas.

“Sebelum menghembuskan nafas, korban sempat dirawat di rumah sakit beberapa hari. Namun nyawanya sudah tidak tertolong lagi,” ungkap Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kota, Kompol Muhammad Husni Ramli dalam keterangan pers, Senin (06/08/18).

Ia mengatakan, pelaku sudah sering menganiaya korban. Namun pada Kamis kemarin, pelaku sudah merasa kesal, sehingga anak angkatnya yang tidak mau tidur langsung dipukulnya dengan bantal, hingga anak angkatnay itu menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit.

Akibat perbuatannya, pelaku dikenakan undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, dengan ancaman kurungan seumuru hidup.

Dan saat ini, pelaku sudah berada di Mapolresta Pontianak Kota, sembari menjalani pemeriksaan secara intensif oleh penyidik kepolisian. (uun)