Ronaldo Tinggalkan Madrid, Pelatih Barcelona Bersyukur

oleh
Pelatih Barcelona Ernesto Valverde. LLUIS GENE / AFP.

BARCELONA – Pelatih Barcelona Ernesto Valverde turut berduka bagi Real Madrid  menyusul kepergian pemain bintangnya, Cristiano Ronaldo. Sebagaimana diketahui, Ronaldo dibajak oleh Juventus setelah Portugal tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Ditinggalkan seorang pemain yang menjadi bagian penting bagi kesuksesan Real Madrid dalam sembilan tahun terakhir, bagi Valverde itu adalah sebuah pukulan telak. Menurutnya, hal serupa juga dirasakan Barcelona ketika kehilangan Andres Iniesta yang meninggalkan Camp Nou di akhir musim kemarin.

“Perginya Cristiano Ronaldo dari Madrid sama seperti halnya ketika Andres Iniesta meninggalkan kami. Julen Lopetegui (pelatih baru Madrid) pastinya harus berpikir keras untuk meredam dampak dari perginya sang pemain bintang,” ujar Valverde.

Namun di sisi lain, kepergian Ronaldo dari Santiago Bernabeu menjadi keuntungan tersendiri bagi Barcelona. Karena tanpa Ronaldo, bisa jadi daya gedor Los Galacticos melemah.

“Kami belum mengetahui selemah apa Real Madrid (tanpa Ronaldo). Yang pasti dia (Ronaldo) adalah pemain yang banyak berkontribusi bagi klub. Kita semua bisa lihat apa yang dilakukannya (bagi Madrid),” sambungnya. (suara.com)