Rem Blong, Truk Aspal Tabrak Kaki Nabila Hingga Patah

oleh
Korban kecelakaan beruntun di Jalan Alternatif Pancawati, Kampung Ciherangsatim, Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.(Suara.com)

BOGOR – Diduga rem blong, truk  bermuatan aspal mengalami kecelakaan beruntun di Jalan Alternatif Pancawati, Kampung Ciherangsatim, Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kanit Laka Lantas Polres Bogor Iptu Asep Saepudin mengatakan, kecelakaan bermula saat truk bernomor polisi F 8497 KL yang dikendarai Jaelani melaju dari arah Pancawati menuju Cikereteg pukul 13.00 WIB.

Setibanya di lokasi dengan jalan yang menurun dan menikung, truk itu hilang kendali sehingga menabrak truk bernomor polisi B 9455 EJ yang ada di depannya.

“Setelah itu, truk terus bergerak ke kanan dan menabrak tiga anak kecil yang sedang berdiri di bahu jalan. Kemudian, menabrak lagi tiga motor di lokasi,” kata Asep, Sabtu (28/07/18).

Truk tersebut baru dapat berhenti setelah menabrak warung dan pagar rumah warga. Akibat kecelakaan ini, tiga bocah yakni Siti (3), Nabila (5) dan Resti (7) mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSUD Ciawi.

“Yang parah itu Nabila, dia patah kaki kanannya tetapi sekarang sudah dibawa pulang ke rumah. Kalau dari pengendara motor satu orang meninggal dunia di rumah sakit atas nama Ahmad Fajar (17),” jelasnya.

Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan dengan mengamankan sopir truk aspal untuk dimintai keterangan lebih lanjut di Subnit Laka Lantas Ciawi.

“Sopir truk dan kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kita amankan. Hasil olah tempat kejadian dan pemeriksaan sopir sementara diduga truk mengalami gagal fungsi pengereman (rem blong),” tutup Asep. (suara.com/**)