Keluar Zona Merah, PSMS Wajib Tekuk Bali United

oleh
Pelatih PSMS Medan, Peter Butler (tengah) (Suara.com)

MEDAN – PSMS Medan optimistis mampu mengalahkan tamunya Bali United  pada laga lanjutan Liga 1 2018 yang akan digelar di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (28/07/18) pukul 19.00 WIB.

Pelatih PSMS, Peter Butler mengatakan, tiga poin memang jadi harga mati buat timnya yang saat ini masih terjerembab di dasar klasemen. Kemenangan nanti malam memang akan mengeluarkan Tim Ayam Kinantan keluar dari zona merah.

Terlebih, PSMS kini memiliki motivasi tinggi setelah berhasil menaklukkan tim papan atas PSM Makasar pada laga sebelumnya, yakni pada awal pekan ini dengan skor 3-1 di Stadion Teladan.

Laga kontra Bali United sendiri merupakan laga dengan misi balas dendam, mengingat pada pertemuan sebelumnya PSMS menyerah 0-1 di kandang Bali United.

“Kami harus menang dan mendapat nilai penuh tiga angka sehingga PSMS terhindar dari zona degradasi. Kami optimis bisa menang. Kami tengah dalam kepercayaan diri tinggi, hasil di laga sebelumnya (kemenangan atas PSM) jadi modal besarbuat kami,” kata Butler.

Dalam laga nanti, tim tamu Bali United sendiri dipastikan tanpa Irfan Bachdim dan Stefano Lilypali, sementara PSMS minus penyerang asing N’Guessan Yessoh karema mengalami cedera. Selain itu, pemain baru asal Brasil Filipe Martins Dos Santos masih terkendala masalah KITAS.

“Bali United tanpa diperkuat beberapa pemain pilarnya, namun mereka tetap merupakan tim kuat karena dihuni pemain-pemain berkualitas. Namun, pada intinya kami sudah mempersiapkan strategi untuk menjinakkan permainan mereka,” ucap eks pelatih Persipura itu penuh keyakinan. (suara.com/**)