Cerita Sulitnya Vino G Bastian Mainkan Kapak di Film Wiro Sableng

oleh
Vino G Bastian dan Marsha Timothy. (Wahyu Tri Laksono/Suara.com)

JAKARTA – Film Wiro Sableng yang akan diputar pada 30 Agustus 2018 merilis trailer resmi. Dalam trailer tersebut, Vino G Bastian sebagai pemeran Wiro Sableng  terlihat memutar-mutarkan Kapak 212 yang merupakan senjata utamanya.

Suami Marsha Timothy itu mengaku butuh latihan yang cukup lama, yakni enam bulan untuk mahir memainkan kapak.  Alasannya, untuk menyesuaikan bentuk kapaknya yang tak simetris cukup sulit.

“Ya, kepalanya naga, ujungnya kayak kipas gitu. Jadi memang itu behind the scene-nya berulang-ulang, jatuh, apalah. Itu karena set terbaik mungkin cuma di situ. Sebelum jatuh sudah di-cut,” ucap Vino G Bastian di Metropolis Town Square, Tangerang, Sabtu (28/07/18).

Tapi Vino G Bastian mengaku tak melakukan latihan khusus untuk melancarkan memegang kapak tersebut. Karena latihan memegang kapak itu dilakukan di sela-sela latihan fisik.

“Jadi pas fisik dan koreografi, kita latihan kapak juga. Termasuk teman-teman yang lain, misal Bidadari Angin Timur (diperankan Marsha Timothy) pakai tongkat, Sherina pakai selendang, jadi semuanya punya spesifik sendiri,” jelas aktor  36 tahun tersebut.

Vino G Bastian menambahkan, untuk jumlah kapak yang digunakannya sebanya  13 buah. Mulai dari yang paling ringan sampai yang beratnya hampir lima kilogram.

“Itu semua bentuk kapaknya sama. Dipakai untuk kebutuhan syuting. Tapi pas dipakai berat banget. Dan itu semua saya yang pakai sendiri. Untungnya kapaknya aman, nggak tajam, kalau tajam bahaya,” kata Vino G Bastian. (suara.com/**)