Bintang Piala Dunia Asal Rusia Gabung AS Monaco

oleh
Gelandang anyar AS Monaco, Aleksandr Golovin (foto: laman resmi AS Monaco)

MONACO – Klub Liga Prancis, AS Monaco  memenangkan perburuan Aleksandr Golovin di bursa transfer musim panas ini. Sempat dikaitkan dengan Chelsea dan Juventus, gelandang yang tampil apik bersama Timnas Rusia di Piala Dunia 2018 itu akhirnya memutuskan cabut dari CSKA Moskow untuk gabung dengan Monaco.

Seperti dilansir laman resmi AS Monaco, Golovin dikontrak untuk lima musim ke depan. Harga transfer gelandang berusia 22 tahun itu dari CSKA tidak dipublikasikan, namun dipercaya memecahkan rekor transfer klub.

“Saya sangat senang menandantanginya untuk AS Monaco. Ini petualangan baru bagi saya di mana saya datang dengan banyak ambisi. Saya sekarang tak sabar untuk bertemu dengan staf dan rekan tim baru saya,” kata Golovin di situs laman Monaco.

Nama Golovin mencuat usai tampil gemilang di Piala Dunia 2018. Pemain yang fasih berperan sebagai gelandang sentral,

gelandang serang dan winger kiri ini mencetak satu gol dan dua assist untuk mengantar negaranya melaju hingga babak perempat final.

Sementara itu, CEO sekaligus wakil presiden AS Monaco Vadim Vasilyev pun semringah dengan perekrutan Golovin. Monaco diklaimnya sudah mengincar sang pemain sejak lama, tidak hanya usai tampil bagus di Piala Dunia 2018.

“Kami sangat senang dengan kedatangan Aleksandr Golovin ke AS Monaco. Dia pemain muda bertalenta, sangat menonjol selama Piala Dunia, tapi kami sudah lama memantaunya. Dia punya pengalaman bagus di liga tertinggi Rusia dan juga timnas,” ungkap Vasilyev.

“Meski kompetisi klub-klub Eropa sangat besar, Aleksandr memilih proyek olahraga AS Monaco, yang akan menawarkan kondisi terbaik untuk melanjutkan perkembangannya,” urainya. (suara.com/**)