10 Atlet Dunia yang Memiliki Tarif Endorse Paling Tinggi

oleh
Cristiano Ronaldo Saat Sesi Pemotretan Produk Parfum (Sumber: instagram)

JAKARTA – Media sosial memang tengah berkembang pesat saat ini. Selain sebagai tempat menunjukkan eksistensi diri, media sosial juga bisa digunakan sebagai tempat meraup pundi-pundi uang. Terdapat 10 atlet olaharaga dunia diketahui memiliki tarif fantastis bagi siapapun yang ingin mengiklankan produknya melalui halaman media sosialnya, khususnya Instagram.

Baru-baru ini memang banyak beredar kabar bahwa pesepak bola, Cristiano Ronaldo memiliki tarif paling tinggi bagi siapapun yang ingin memasang iklan di akun Instagram prbadinya atau lebih sering dikenal dengan endorse.

Seperti yang dilansir akun Instagram @brfootball, Cristiano Ronaldo memiliki tarif 750 ribu dolar atau sekitar Rp 10,8 miliar untuk sekali unggahan.

Besar tarif itu juga dipengaruhi oleh jumlah follower atau pengikut seorang atlet tersebut. Saat ini Ronaldo memiliki jumlah pengikut 137 juta, angka pengikut pemain berusia 33 tahun tersebut meningkat sejak kedatangannya ke Juventus.

Tarif Ronaldo tersebut jelas mengalahkan rivalnya, Lionel Messi. Bintang Barcelona ini menempati tempat ketiga dengan tarif 500 ribu dolar atau sekitar Rp 7,1 miliar untuk sekali unggahan.

Selain pesepak bola, seorang seniman bela diri profesional, Conor Mcgregor juga masuk dalam daftar 10 atlet olahraga yang memiliki tarif tinggi  dalam hal endorse di akun pribadi Instagramnya. Mcgregor memiliki tarif 125 ribu dolar atau sekitar Rp 1,7 miliar untuk sekali unggahan.

Daftar 10 atlet yang memiliki tarif tinggi ini memang lebih didominasi oleh para pesepak bola. Terdapat 7 pesepak bola yang memiliki tarif tinggi, 3 atlet sisanya berasal dari olahraga bela diri, basket, dan kriket.

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar 10 atlet yang memiliki tarif tinggi dalam hal endorse di akun Instagram mereka seperti yang dilansir dari akun Instagram @brfootball

1. Cristiano Ronaldo (sepak bola) – 750 ribu dolar ( Rp 10,8 miliar)

2. Neymar (sepak bola) – 600 ribu dolar (Rp 8,6 miliar)

3. Lionel Messi (sepak bola) – 500 ribu dolar ( Rp 7,1 miliar)

4. David Beckham (sepak bola) – 300 ribu dolar (Rp 4,3 miliar)

5. Gareth Bale (sepak bola) 185 ribu dolar (Rp 2,6 miliar)

6. Zlatan Ibrahimovic (sepak bola) – 175 ribu dolar (Rp 2,5 miliar)

7. Luis Suarez (sepak bola) – 150 ribu dolar (Rp 2,1 miliar)

8. Conor Mcgregor (bela diri) – 125 ribu dolar (Rp 1,8 miliar)

9. Virat Kohli (kriket) – 120 ribu dolar (Rp 1,7 miliar)

10. Stephen Curry (basket) – 110 ribu dolar (Rp 1,5 miliar). (suara.com/bolatimes.com/**)