Ditangkap KPK, Bupati Lampung Selatan Sedang Main Sepeda

oleh
Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan menerima penghargaan Kota Layak Anak. Foto : suara.com

LAMPUNG – Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan tengah bermain sepeda di rumahnya, Jalan Bani Hasan, Kalianda, Lamsel, sebelum ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi, dalam rangkaian operasi tangkap tangan pada Kamis (26/07/18) sampai Jumat (27/07/18).

Berdasarkan informasi yang didapat Saibumi—jaringan Suara.com, Zainudin sebelum tertangkap sempat mencoba sepeda yang akan dipakainya untuk kegiatan perlombaan di halaman rumahnya.

“Dia berada di Kalianda dan mencoba sepeda untuk funbike, karena ada acara di Kalianda,” ujar Iswan Hadi Cahya, Sekretaris DPW PAN Provinsi Lampung, Jumat (27/07/18).

Hadi Cahya menuturkan, pengurus DPW Pan Lampung mengakui prihatin atas penangkapan adik Ketua MPR sekaligus Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Zainudin dibekuk KPK pada Jumat dini hari, pukul 01.30 WIB. Selain Zainudin, KPK juga membekuk Ketua Fraksi PAN DPRD Lampung Agus Bhakti Nugroho, Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan Thomas Amriko, dan Kepala Dinas PU Lampung Selatan Anjas Asmara.

Dalam peristiwa itu, KPK juga menggiring Gilang Ramadhan—pengusaha kuliner—yang berencana mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Lampung dari PAN. Kekinian, Zainudin sudah berada di kantor KPK, Jakarta. (suara.com/**)