Bus Berisi 20 Warga Cina Ringsek Terguling di Bali

oleh
Bus pariwisata yang membawa 20 orang warga negara Cina ringsek terguling di Jalan Raya Uluwatu, Kuta Selatan, Badung, Provinsi Bali. Foto : suara.com

BADUNG – Bus pariwisata yang membawa 20 orang warga negara Cina  ringsek terguling di Jalan Raya Uluwatu, Kuta Selatan, Badung, Provinsi Bali, Jumat (27/07/18).

Tak ada korban tewas dalam insiden itu. Semua penumpang termasuk sopir dan kernetnya menderita luka-luka.

Peristiwa itu disebabkan rem bus bernomor polisi DK 9521 JZ itu blong, sehingga keluar dari lintasan jalan saat melalui tikungan dan turunan tajam di daerah tersebut. Bus itu terguling dan baru terhenti setelah membentuk tembok rumah warga.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Denpasar menerima informasi peristiwa itu pada pukul 17.10 WITA, dan mengerahkan 12 personel untuk menolong.

Ketut Gede Ardana, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Denpasar mengatakan, semua penumpang dalam kondisi selamat dan telah dievakuasi ke Rumah Sakit Kasih Ibu.

“Data yang kami dapat dari pihak rumah sakit, semua korban hanya mengalami luka ringan dan sudah mendapatkan penanganan medis,”katanya.

“Tadi di lokasi terlihat kaca depan pecah, dan para korban dikeluarkan melalui kaca depan, selebihnya kondisi di lokasi sudah kondusif,” ungkapnya. (suara.com/**)