Belum Bayar Listrik, Stadion Venue Piala Super Spanyol Dipadamkan

oleh
Stadion Ibn Battouta, Tangier, Maroko. Foto : Istimewa

MAROKO – Stadion Ibn Battouta yang terletak di kota Tangier, Maroko ternyata belum membayar tagihan listrik mereka padahal sekitar dua minggu lagi stadion ini dipilih Federasi Sepak Bola Spanyol sebagai venue final Piala Super Spanyol 2018.

Akibatnya aliran listrik di stadion sudah dipadamkan sejak 24 jam terakhir oleh petugas perusahaan listrik Maroko, Amendis. Sementara final Piala Super Spanyol 2018 antara Sevilla Vs Barcelona akan digelar pada 12 Agustus mendatang.

Perusahaan lokal, Sonarges selaku pengelola Stadion Ibn Battouta menjadi pihak yang bertanggung jawab atas kejadian ini namun mereka mengakui sedang mengalami masalah keuangan beberapa minggu terakhir.

“Masalah ini akan segera diselesaikan karena tak ada satu pun yang menginginkan pertandingan batal,” kata seorang sumber dikutip Bolatimes.com dari AS.

Stadion yang berdiri pada tahun 2003 itu sudah dua lagi menggelar final Piala Super Spanyol. Selain Spanyol, Piala Super Prancis juga pernah menggelar pertandingan disi pada 2017 dan akan menggelar lagi pada 2022.

Stadion berkapasitas 65.000 penonton itu juga pernah menyambut Barcelona saat uji coba melawan klub lokal, Raja Casablanca pada 29 Juli 2012. (suara.com/**)